7 cara promosi online yang sudah teruji

7 cara promosi online yang sudah teruji

Apakah anda termasuk yang galau karena promosi anda tidak berdampak, simak 7 cara promosi online yang sudah teruji bertahun tahun dalam meningkatkan omset penjualan dan bisa digunakan untuk semua jenis bisnis yang baik yang menjual produk atau jasa. Ada fakta menarik bahwa perkembangan pengguna atau pemakai internet dalam kurun 10 tahun terakhir di Indonesia ini sangat pesat, apalagi sejak bermunculan smartphone yang semuanya dilengkapi fitur kemampuan browsing internet dan di dukung provider internet yang terus saling bersaing menjual internet murah, tentunya menjadi juga pemicu pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Sehingga akan sangat disayangkan jika sebagai pengusaha anda tidak menggunakan internet marketing sebagai bagian dari strategi branding, marketing dan sales perusahaan anda.

7 cara promosi online yang sudah teruji ini , sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh pengusaha namun untuk mengingatkan kembali inilah ketujuh cara promosi yang paling efektif jika digunakan dengan strategi dan taktik yang tepat.

  1. promosi di facebook
  2. promosi di instagram
  3. promosi di tokopedia
  4. promosi di olx
  5. promosi di buka lapak
  6. promosi video youtube
  7. promosi website

Namun menjadi pertanyaan yang menarik untuk dikupas dibahas yaitu kenapa sudah menggunakan 7 cara promosi online diatas mulai dari promosi di facebook baik yang metode bayar iklan sehingga gratisan kok tetap tidak signifikan melejitkan penjualan? Sudah juga mencoba promosi di instagram baik yang pakai iklan bayar sampai posting , like ,comment tapi tetap juga tidak signifikan apakah ada yang salah atau kurang pas ya coach?

Iya pasti ada yang salah atau kurang pas , jika sudah menggunakan ketujuh cara promosi yang diatas, perlu anda ketahui bahwa mau anda menggunakan facebook, instagram, tokopedia, olx, buka lapak, youtube , website semuanya itu hanya MEDIA KOMUNIKASI antara anda (brand,produk,jasa) ke konsumen atau pelanggan / klien anda. Jadi yang salah bukan media leads nya tapi kepada cara menggunakannya. Untuk itu cobalah anda cek hal hal dibawah ini untuk mengetahui apakah anda sudah tepat menggunakan 7 sumber leads diatas tadi.

  • Photo produk apakah menarik – amati kompetitor anda bagaimana photo produk nya
  • Layout dan desain apakah menarik – amati juga beberapa kompetitor
  • Apakah anda mempromosikan yang baru launching atau sudah lama – ini ada kaitannya dengan reputasi dan testimoni
  • Apakah isi penawaran cukup menarik dan kuat untuk membuat target market anda bergerak untuk take action
  • Apakah ada ajakan untuk bertindak atau call action semisal ORDER SEKARANG SEBELUM BONUS HANGUS dll
  • Apakah sudah anda lengkapi dengan TESTIMONI? Syukur syukur dari artis atau public figure
  • Apakah didalam iklan penawaran sudah ada GARANSI ? ingat di online dimana tidak langsung tatap muka dan melihat fisik produk maka penggunaan GARANSI semisal UANG KEMBALI, RUSAK GANTI BARU, BARANG TIDAK SAMPAI KIRIM ULANG LAGI GRATIS dll
  • Apakah anda mendapatkan cukup banyak REPUTASI dengan FEEDBACK POSITIF?

Coba anda cek dan saya yakin jika anda tidak memiliki kriteria diatas maka promosi secara online yang anda lakukan tidak akan berdampak signifikan untuk meningkatkan omset penjualan. Jadi jangan buru buru mengatakan facebook, instagram, website dan online tidak efektif atau tidak cocok untuk bisnis anda. Sekian dulu bahasan 7 cara promosi online yang sudah teruji Dan jika anda butuh bantuan saya untuk menganalisa strategi promosi anda bisa hubungi nomer WA saya 085755333610.  Sekali lagi bahwa media yang anda gunakan sifatnya netral jika ada teman , relasi atau kompetitor yang sukses menggunakan video youtube untuk promosi produk atau jasanya dan anda tidak maka coba cek lagi apa yang saya tulis , dan segera lakukan perubahan serta pengujian dengan split test , untuk menemukan konsep dan bahasa penawaran terbaik dan paling cocok untuk target market ideal anda. Selamat mencoba