Apakah website anda sudah menghasilkan uang

Agar website menghasilkan uang, silahkan baca artikel ini, semoga memberi inspirasi

Menarik sekali diskusi dengan alumni dan klien membahas tentang internet marketing, saya sendiri menekuni atau mengetahui internet sejak Th 1995 karena waktu itu bekerja di perusahaan Telekomunikasi. yang berbasis di Amerika Serikat, sehingga karena pekerjaan jadi mengetahui internet. Sedangkan mulai mengenal internet marketing secara lebih luas, saat ikut World Internet Summit th 2006 yang saat itu diadakan oleh pak Tung Desem dengan mendatangkan 7-8 pembicara sukses internet marketing dari luar negeri.

Dalam pembicaraan tentang internet marketing , kami membahas tentang website , blog dan toko online. Ada yang bertanya kepada saya, website yang bagus itu yang seperti apa? Karena saya bukan orang desain tapi Marketer , maka saya jawab , website yang bagus menurut saya adalah website yang menghasilkan uang banyak. Jika tujuannya anda memang membuat website untuk meningkatkan bisnis dan keuangan anda.

Kalau dari sisi desain relatif, artinya jika anda mengukur dari kacamata web designer dan pengunjung web pasti ada sisi perbedaannya. Dan tergantung anda , mau membuat website untuk tujuan apa. Yang ideal adalah website yang memiliki tampilan menarik untuk membuat pengunjung betah dan menghasilkan penjualan atau uang.

Kalau anda memiliki website, blog atau toko online yang memang anda niatkan untuk menghasilkan penjualan, namun ternyata tidak seperti yang anda harapkan, mungkin anda tidak mengetahui beberapa KPI yang umum digunakan di dunia internet marketing, meski tidak fix atau baku. Kalau saya mengukur rata-rata konversi dari pengunjung menjadi pembeli adalah minimal 3 %, artinya anda jumlahkan jumlah pengunjung toko online atau web anda, jika dalam 1 bulan kurang dari minimal 3% berarti anda harus mengubah USP, Lay out, Visual, Split testing. Angka 3 % ini bisa dipakai untuk semua jenis, karena tentu anda sudah menyiapkan niche hingga strategi leads yang fokus kepada segmen atau niche anda. Bahkan klien yang private coaching dengan saya, meningkat konversi diatas 20% setelah saya kita lakukan split testing yang ber variasi.

Jadi apakah website anda sudah menghasilkan uang? atau bagi yang memiliki website dan sambil bekerja apakah website anda usdah menghasilkan lebih dari gaji? Atau sudah cukup menggaji kebutuhan hidup anda? Dan bagi perusahaan anda harus memiliki cara mengukur konversi dan cara meningkatkan konversi, tujuannya agar memaksimalkan internet marketing sebagai salah satu divisi yang bisa meningkatkan bisnis , dan kalau belum anda harus melakukan perubahan.

Kini internet marketing banyak yang menggunakan, namun prinsip-prinsip utama marketing tetap tidak berubah, memiliki konsep yang jelas dan niche yang jelas akan membantu bisnis baik skala ukm dan global untuk bisa memanfaatkan teknologi dan marketing

Semoga memberi inspirasi

Jabat Erat

Coach Anto

PINBB 32A7FB94 | WA 0857.55333610