Bagaimana memiliki 10.000 sales tim yang tangguh

Bagaimana memiliki 10.000 sales tim yang tangguh

Judulnya membuat banyak yang japri ke saya artinya berhasil membuat anda tertarik untuk membaca lanjutan Cara meningkatkan omset dengan memiliki 10.000 sales tim.

Salah satu 7 (tujuh) senjata marketing yang wajib di miliki adalah sales force atau memiliki sales tim yang melakukan tugas kunjungan dan presentasi secara langsung kepada prospek dan klien. Karena sifat presentasi atau demo secara langsung menghasilkan efek dan respon yang bisa langsung dirasakan.

Namun memiliki salesman atau saleswoman memerlukan kemampuan memanage secara efektif dan efisien, apalagi jaman sekarang para pencari kerja seolah alergi dengan kalimat lowongan dicari Sales, mereka lebih memilih posisi pekerjaan yang duduk didepan komputer, tidak perlu capek-capek jalan, presentasi.

Disetiap sesi dengan klien ataupun alumni yang memiliki sales tim, juga mengatakan bahwa mencari orang sales yang memiliki jiwa sales tidak mudah, (saya pernah menulis , sales bukan tidak bisa di training tapi ditemukan dan di poles).

Namun bagaimana jika anda tahu cara merekrut 5000 orang sales atau bahkan 10.000 sales yang tangguh, loyal dan siap presentasi kapanpun dan dimanapun? Sehingga bukan hanya penjualan anda yang meningkat tapi secara brand (merek/citra) perusahaan anda juga tersebar dan dikomunikasikan dengan baik. Dan kabar baiknya biaya yang anda keluarkan untuk menghire atau merekrut 10.000 sales tim ini, sangat murah dibanding manfaat hasil peningkatkan omset usaha anda

Jadi Bagaimana memiliki 10.000 sales tim yang tangguh? Yang saya maksudkan disini sebenarnya adalah sebuah stratrgi seolah olah anda memiliki 10 ribu team sales yang tangguh, apakah stratregi yang di maksud.

Jawabannya adalah brosur sejumlah 10.000 (sepuluh ribu) atau kartu nama sebanyak 10 ribu lembar. Saya pernah menerapkan ke salah satu klien yang memiliki usaha travel tujuan surabaya malang surabaya dan kota kota lainnya. Saya membuat 10 ribu kartu nama dengan desain dan konten yang membuat orang take action. Hasilnya sampai sekarang menjadi salah satu brand travel yang banyak diminati.