bagaimana memulai bisnis dengan modal kurang dari 1 juta & sukses?

Bagaimana memulai bisnis dengan modal minim kurang dari 1 juta?

Pertanyaan itu kerap dilontarkan oleh teman-teman pengusaha mengikuti workshop Dobrak dimanapun, pertanyaan ini muncul karena rata-rata pengusaha yang mengikuti workshop Dobrak adalah yang sedang mengalamai kendala di keuangan semisal penurunan omset penjualan dan profit bisnis,lilitan hutang (bad debt).

Ditanya hal tersebut berdasarkan dengan pengalaman sendiri saya memberikan materi dan contoh-contoh praktis yang bisa langsung dipraktekkan bahkan dengan modal kurang dari Rp 500.000,-. Namun banyak juga pengusaha yang awalnya tidak percaya sebab selama ini mereka menjalankan bisnis dengan hutang. Namun ketika di workshop dijabarkan contoh-contoh pengusaha-pengusaha sukses yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri yang sukses bermodal uang minim,akhirnya membuat terbuka wacana baru baru bisnis memang butuh modal namun bukan segalanya.

Dan ternyata apa yang lakukan kemudian saya ajarkan kepada para pengusaha juga diungkapkan oleh salah satu orang terkaya di Indonesia yang masih muda yaitu Mas Sandiaga Uno yang mengatakan ungkapan Big Vision Empty Wallet.

Saya sendiri saat memulai usaha di bidang advertising, promotion & training juga membuktikan kekuatan visi dan nilai-nilai yang ingin saya perjuangkan sehingga bangkit dari keterpurukan dan lilitan hutang.

Dalam workshop beberapa peserta workshop adalah pimpinan perbankan yang memiliki usaha sendiri dan mengalami kendala di bisnis karena penurunan omset, profit dan cash. Salah satunya pemilik usaha Tour Travel & Umroh. Ketika disampaikan cara menjual lebih cepat telah mempraktekan bagaimana beliau bisa menghasilkan deal Rp 480 juta dalam waktu singkat dengan prinsip DOBRAK telah merasakan bukti atau manfaat metode dan strategi.

Modal hutang bukan untuk anak kecil ungkapan ini sering saya lontarkan di workshop atau sesi sharing dengan alumni, karena sudah banyak bukti pengusaha yang terlilit hutang karena menempatkan modal hutang diatas segalanya untuk menjalankan bisnis.

semoga anda yang saat ini sedang mengalami kendala lilitan hutang akibat keteledoran dalam menjalankan bisnis bisa segera intropeksi dan mengavaluasi tindakan-tindakan yang mengakibatkan anda diposisi sekarang ini.

insya Allah selalu ada Jalan.

Anda pengusaha yang sedang mengalami kendala di penurunan bisnis ? atau sedang mengalami kendala bad debt? Mau tahu ilmu & strategi yang bisa di gunakan untuk perusahaan atau bisnis anda untuk meningkatkan omset,profit & cash ?

Hubungi 0857.55.333.610 SMS

Pinbb 32A7FB94

Email antovif@yahoo.co.id

Saya membuka layanan private coaching & regular workshop

Tetap semangat J