Bisnis Reseller

Memulai bisnis dengan Menjadi Reseller/Dropship/Makelar

Mengawali usaha dengan modal uang seadanya dan lebih banyak menginvestasikan waktu, tenaga dan pikiran itu lebih utama, sebab itu secara tidak langsung juga menyiapkan ketrampilan anda dalam bisnis.

{Kegagalan bisnis itu karena ada hal-hal yang tidak anda ketahui, renungkan hal tersebut.}

Anda bisa memulai usaha dengan menjadi reseller /dropship/makelar/perantara yang dijual secara online juga offline, modalnya koneksi internet dan handphone & brosur murah.

Modalnya bisa kurang dari 500 ribu, yaitu untuk ke warnet searching peluang usaha reseller dan dropship. lalu sisanya untuk beli HP android yang seken

(sabar dulu tidak usah gengsi , gak usah hutang, ingat gengsi tidak membuat anda tambah kaya).

Apa ada Hp android apalagi yang bisa BBM , Rp 300-400 ribuan? ada kalau anda mau cari dan bertanya, sebab saya juga pernah dapat, carinya dimana ? di pegadaian, di tempat servis HP , di tukang parkir, di teman yang mau ganti HP baru.

Pokok nya pasti ada kalau mau cari dan bertanya, kalau diam saja. ya gak tahu apa-apa. (hati-hati dengan modus handphone murah yang di tawarkan via online, memang tidak semua penipu, kecuali anda sudah mendapat rekomendasi. Saat saya menulis materi ini,ada salah satu kontak bbm dari pasuruan yang curhat sudah transfer uang beli HP dari online, namun lebih 5 hari tidak di kirim).

Saya pernah sharing dengan alumni , anak-anak muda yang memiliki penghasilan bersih di atas 5 juta bahkan 10 perbulan , dari bisnis sebagai reseller, dropship bermodal internet, handphone dan bbm doang.

Terus kalau gak bisa internet dan BBM gimana dong? ya belajar lah, anak SD aja bisa, masa yang sudah dewasa gak bisa, apapun bisa asal mau belajar ada pepatah bisa karena biasa.

Kalau tidak ada koneksi internet di rumah, atau katakan rumah anda tidak terjangkau koneksi internet dan sinyal Handphone, apa masih ada cara untuk membuat usaha/bisnis dengan modal minim,? Jawabannya iya, masih bisa. Ingat yang membatasi adalah mindset anda sendiri.

Uang itu ada di mana-mana, uang itu ada di jidat (ide/gagasan) asal ada niat kemauan , maka pasti ada jalan, buang jauh-jauh niat atau pikiran cari hutangan.

Ingat ini cari hutang itu gampang, yang susah itu bayarnya, apalagi kalau di lilit bunga.

Anda bisa, bermodal keahlian /pengalaman /hobi  yang anda kuasai, gak punya keahlian coba cari inspirasi dengan beli buku, gak punya uang beli buku, ke perpustakaan, gak ada perpustakaan, gak ada internet, coba ke pasar loak cari buku bekas.

{siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan mendapatkan}

Yang di cari buku apa? buku cara menghasilkan uang bermodal Rp 50 ribu. Apa ada coach? jawab saya ada, karena sudah terbukti. Buku apa itu, buku cara pijat refleksi, uang Rp 50 ribu itu buat apa? buat beli minyak urut atau minyak pijat.

Biasanya ada yang bertanya pesimis lagi, dengan mengatakan kapan saya kaya, kalau mijat uang recehan? anda sih tidak tahu , pijat itu untungnya besar, ada saya ceritakan kisah klien yang sampai punya 4 tempat pijat (ruko & di mall), awalnya hanya sopir.

Kaya itu bukan karena banyaknya uang, tapi bagaimana mengelola uang, terbukti banyak yang penghasilannya besar, tidak bisa mengelola uang untuk disipilin menabung dan investasi cerdas (bukan investasi abal-abal). Tetap kurang terus , malah nambah hutang karena tidak bisa mengelola Uang dengan cerdas.

Terus apa lagi , selain jadi tukang pijat, untuk menghasilkan uang dengan modal minim coach? yang kreatif dong, coba perhatikan banyak yang menghasilkan uang dengan menjadi pelukis wajah, penyanyi, pelawak, pencerita, penari, masa sih di kasih tubuh sempurna lengkap, sama Allah swt . Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saya ada alumni yang cerita mendapatkan modal untuk buka usaha jual beli mobil bekas, awalnya dari merintis jual jaket kulit dengan bermodal katalog datang ke kantor-kantor. Ini kisah nyata hanya bermodal katalog sudah bisa jualan jaket kulit. Dan dengan pengelolaan keuangan yang baik, akhirnya bisa punya modal untuk buka showroom.

Dan ternyata saat seseorang dalam kondisi tidak ingin berhutang  & fokus kepada membangun bisnis, maka selalu ada jalan, seolah ini yang disebut keajaiban Niat.

“Capital isn’t that important in business. Experience isn’t that important. You can get both of these things. What is important is ideas” – Harvey S. Firestone.

“Modal tidak begitu penting dalam bisnis. Pengalaman tidak begitu penting. Anda bisa mendapatkan kedua hal ini. Yang terpenting adalah ide – Harvey S.Firestore -“