Cara mempromosikan bisnis dengan brosur

Cara mempromosikan bisnis dengan brosur dan flyer

Bagi anda yang berencana membuat promosi dengan metode sebar brosur atau flyer mungkin tulisan ini bisa menjadi referensi atau wacana pertimbangan, karena sejak 2 tahun menekuni layanan jasa promosi termasuk jasa sebar brosur malang dan telah di percaya klien-klien di luar kota malang yang ingin melakukan branding produk atau promosi dengan media jasa sebar brosur, sehingga saya bisa menemukan pola smart street rules tentang keberhasilan dalam melakukan promosi usaha lewat media sebar brosur dan flyer ini.

Tips yang harus dipikirkan dalam mempromosikan usaha melalui media sebar brosur.

  1. Ketahui bahwa 90 % orang akan langsung membuang brosur  begitu melihat sejenak dan 5 % akan melipat atau membawa kemudian dibuang ke jalan atau tong sampah terdekat.

  2. Ketahui karakter produk dan jenis brosur serta desain visual dan penawaran yang anda cantumkan di brosur pastikan bisa membuat sipenerima brosur tertarik bahkan call action

  3. Metode mempromosikan bisnis kuliner atau apapun dengan brosur atau flyer sebenarnya cukup efektif jika menggunakan rumus Menarik Minat untuk  dibaca , ada Gratis/Coba/ Diskon  (unsur penguat) , Enak di baca desainnya clean dan tata letak sesuai dengan mata.

  4. Ukuran brosur/flyer tergantung dari strategi yang melingkupi produk, harga, diskon dan ajakan atau call action, karena salon rambut, kuliner dan spa itu memiliki karakter yang agak berbeda

  5. Warna atau tidaknya tergantung dari produk dan strategi jika untuk membranding dalam jumlah banyak biasanya cukup hitam putih atau 2-3 warna, sekali lagi ini di tentukan dari strategi dan produk.

  6. Lokasi penyebaran sesuai dengan target atau prospek produk anda, anda bisa buat hot list dan prospek list misal di perumahan, sekolah, kantor , public area dll.

Yang terpenting anda melakukan test dan ukur dan jika memiliki budget sebaiknya anda mengajak orang yang paham menangani promosi karena dengan begitu anda bisa lebih menghemat uang dan waktu, sebab promosi yang dilakukan dengan terukur , insya Allah hasilnya juga bisa diukur kecenderungannya.

Dan yang paling penting jangan sampai anda melakukan promosi dengan luar biasa namun anda tidak siap, semisal anda memberikan voucher/diskon untuk produk tertentu namun saat kastemer atau pelanggan datang ramai dan habis, akhirnya kecewa , maka buat strategi promosi yang ber etika juga selamat berpromosi

Semoga bermanfaat *** Anto 0857.55.333.610 PinBB 32 A7FB 94