cara menghasilkan uang untuk melunasi hutang

Pertanyaan cara menghasilkan uang & melunasi hutang

Saya sering sekali di tanya tentang dua hal, yang pertama cara melunasi hutang yang kedua tentang membangun usaha dengan modal minim, bahkan tanpa harus hutang.

Pertanyaan pertama, biasanya langsung saya jawabnya adalah, cara untuk melunasi hutang yaitu dengan membayarnya, sebab kalau tidak di bayar, itu ngemplang dan itu malah menyumbat rejeki anda, yang penting miliki NIAT tulus & kuat untuk membayar & ingat jika anda berniat dengan sengaja ngemplang tidak mau bayar, urusan terberat adalah urusan akhirat, di tanya nanti. Sekali lagi miliki NIAT tulus & kuat untuk membayar. Pasti ada jalan.

 

Dan pertanyaanya biasanya berlanjut , dengan apa coach saya bisa bayar hutang, saya jawabnya singkat, dengan Uang.

Pertanyaan Ini akan berlanjut, lagi . Nah cara dapat uangnya gimana? saya jawab, yang pasti bahwa uang datang dengan pertukaran produk atau jasa, artinya anda harus menjual sesuatu.

Ini sangat penting di pahami, bahwa uang akan datang ke anda, jika anda ada produk/jasa yang bisa ditukarkan, dan harus memberikan manfaat, kalau di TV anda lihat comedian apa yang di jual atau ditukar untuk menghasilkan uang? yaitu kemampuan mereka membuat orang tersenyum, tertawa & menghibur.

Nah disini peran penting ilmu & strategi Marketing, untuk menyampaikan penawaran produk/jasa.

Kemudian jika anda sekarang dalam kondisi punya hutang, namun bisnis masih jalan, saran saya Jual itu Bisnis. Sehingga anda punya uang cash untuk menutup hutang. (banyak metode untuk menjual bisnis)

Karena sebenarnya banyak orang yang ingin berusaha, tapi tidak tahu caranya, dengan menjual Bisnis tersebut, anda bisa punya uang cash, bisa untuk melunasi hutang, dan anda bisa membuka bisnis di tempat lain, namun lakukan dengan etika. Artinya harus memberikan support kepada pemilik baru