Cara meningkatkan Omset Toko Online dengan Facebook

Bagaimana Cara meningkatkan Omset Toko Online dengan Facebook

Apakah anda pernah menggunakan media sosial facebook untuk marketing dan promosi produk dan bisnis anda?. Taktik apa yang anda gunakan? Iklan berbayar, FansPage, Grups , Promote News, Tagging Friends atau hal lainnya?. Bagaimana hasilnya apakah anda mendapatkan ROI atau Keuntungan dari aktivitas tersebut?.

Pahami dengan pikiran logis.

Bahwa yang memasang iklan atau menggunakan facebook untuk Marketing dan jualan bukan hanya anda, ada ribuan bahkan jutaan orang yang memiliki keinginan yang sama, yaitu penjualan meningkat setelah menggunakan facebook.

Kesalahan fatal

Bagi anda yang menggunakan facebook terutama yang berbayar, dan tidak tahu atau hanya coba-coba, dan langsung mengeluarkan biaya besar, baik untuk iklan maupun promosi fanpage produk atau bisnis anda. Saya banyak menjumpai orang yang Likes nya banyak tapi orderannya sepi.

Buatlah Mind Mapping dan Marketing Plan & Action

Buat yang sederhana dan tulis semua hal yang ingin anda lakukan dalam bentuk one sheet plan & action. Planning memang bisa meleset namun ibarat anda membangun Rumah yang di rencanakan oleh arsitektur lengkap dengan perhitungan biaya-biaya, maka anda lebih punya persiapan dan tahu steps mana yang penting dan mana yang tidak penting.

(bersambung)