Cara meningkatkan omset toko online

Insya Allah akan saya sharing cara meningkatkan toko online

Seperti yang di sampaikan oleh beberapa pelaku usaha yang memasarkan produk secara online, mengatakan bahwa akhir-akhir ini penjualan mereka turun, sangat berbeda di banding 1 atau 2 tahun lalu.

Pertanyaannya adalah apa yang membuat penjualan atau omset mereka turun? saat saya tanya kepada yang bersangkutan, beliau menjawab. Karena banyak saingan dan persaingan harga.

Bagi semua orang yang pernah menjalani pemasaran melalui media internet lebih dari 3 tahun pasti merasakan asam garam pahit manis dunia pemasaran online. Jadi tidak benar kalau di katakan menggunakan internet marketing untuk meningkatkan penjualan itu mudah. karena internet marketing juga sama dengan media marketing yang lainnya. semisal sama-sama masang iklan di koran, di brosur, di TV , di Radio bahkan dengan produk yang mirip katakan kuliner. Hasilnya bisa berbeda, kenapa sebabnya? karena anda tidak bisa menebak apa yang ada dalam pikiran kastemer.

Itu sebabnya jika membaca buku-buku referensi pakar bisnis & marketing, juga mendengarkan mereka bicara tentang elemen test,ukur & monitoring dalam skala yang kecil sebelum melangkah yang lebih besar.

Meningkatkan penjualan online, menurut apa yang pernah saya alami memerlukan elemen yang sama yaitu test,ukur,monitoring dan tingkatkan

Kemudian hal penting juga perlu sekali mulai, membangun identitas produk atau branding, ini sangat panjang, anda bisa google atau cari buku – referensi tentang kekuatan branding.

Di youtube juga ada tentang kekuatan branding, jadi kesimpulannya:

Anda harus memiliki strategi, gol dan rencana, kemudian juga mulai membangun identitas produk melalui branding, jika saya tanya kripik pedas? jawabnya maicih! dal hal ini kripik pedas sudah menjadi identitas maicih. sehingga saat banyak folllower atau yang mengikuti produk maicih, namun benak kastemer/konsumen sudah langsung ingat kripik pedas = maicih.

ada banyak referensi bagus tentang cara meningkatkan penjualan secara online di youtube yang bisa anda pelajari.

semoga bermanfaat