cara meningkatkan omset usaha laundry

HP 085755333610 PIN 32A7FB94

cara meningkatkan omset usaha laundry

Apakah anda memiliki usaha laundry? dan ingin meningkatkan omset usaha laundry dengan biaya yang hemat?.Jika iya semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi atau ide dan gagasan untuk bisnis atau usaha laundry anda.

Seperti anda lihat di photo yang saya ambil dari salah satu alumni workshop Marketing & Sales yang saya selenggarakan, beliau memiliki usaha Laundry dan menceritakan tentang bisnis laundry setelah ketatnya kompetisi atau persaingan dalam usaha laundry ini.

Berikut persaingan atau kompetisi yang kerap anda jumpai jika anda berbisnis laundry kiloan.

  1. kompetitor usaha laundry akan saling bermain di harga murah, semisal jika anda pasang per kilo Rp 5000,- mungkin akan ada yang bikin harga per kilo Rp 3000,- , lalu jika anda ikut turunkan harga jadi Rp 3000,- bisa-bisa malah tutup.

Bisnis laundry kiloan memang rentan tutup karena kompetisi harga, namun bukan berarti tidak ada celah, coba anda fokus kepada yang tidak dilakukan kompetitor, tuliskan lalu anda lihat peluang atau gap, misal anda masuk di laundry premium yang malah harganya jauh lebih mahal, ini malah terbukti bisa meningkatkan omset dan keuntungan.

Tentunya anda harus menemukan “strategi” yang tepat, kuncinya adalah mencoba yang beda dan tidak ikut terpengaruh banting harga, agar anda tidak terbanting-banting.

Salam

Anto Dobrak