cara promosi klinik kecantikan

Cara Promosi Klinik Kecantikan

Seperti biasa dan menjadi kebiasaan saya ketika menulis artikel atau sharing tips, studi kasus biasanya langsung dari kejadian kejadian yang saya alami. Termasuk juga ketika menulis tema Cara Promosi Klinik Kecantikan , karena saya baru mendapatkan telpon dari pengusaha Klinik Kecantikan yang sudah berdiri lebih dari 7 tahun, sebuah perjalanan bisnis yang tentu telah melewati siklus . Yang menarik dan menjadi perbincangan adalah ketika beliau ini menyampaikan meski sudah lebih dari 7 tahun lebih , yang beliau rasakan adalah semakin stagnan dan tidak mengalami pertumbuhan bahkan cenderung semakin menurun. Beliau sudah mencoba beragam strategi dan taktik Cara Promosi Klinik Kecantikan namun tetap tidak banyak membantu penjualan, sehingga akhirnya mendapatkan kontak telpon saya dan menghubungi saya .

Pertanyaan yang sering beliau ulang adalah Bagaimana Cara Promosi Klinik Kecantikan yang Efektif karena saya sudah mencoba banyak cara, lalu saya bertanya ibu menggunakan cara apa saja dalam mempromosi klinik kecantikan yang sudah berdiri lebih dari 7 tahun ? Saya sudah melakukan hal hal sebagai berikut coach. Seperti Memasang Iklan menggunakan Banner, Spanduk, Radio, Web/ Blog, Instagram, Facebook,Brosur juga saya sebarkan namun efeknya tidak seperti yang saya inginkan atau targetkan hanya beberapa orang saja yang datang, Melihat apa yang disampaikan pemilik usaha klinik kecantikan tentang cara promosi memang sudah benar namun seperti yang saya sering sampaikan dan tulis di blog ini maupun di blog saya yang lain yaitu http://coachsantoso.blogspot.co.id bahwa radio, Koran, Facebook, Instagram, Website, Adword, Seo, Spanduk, Baliho, Sms blasting dan lain lain adalah media cara menyampaikan pesan promosi anda, namun yang paling penting adalah mengetahui cara menyampaikan dengan tepat, sudah pernah saya tulis tentang cara menentukan target market, segmentasi dan positioning secara sederhana dan dengan bahasa sederhan biar tidak tambah mumet.

Sebenarnya cara promosi klinik kecantikan baik yang lama dan baru secara penggunaan media itu sama , namun yang agak berbeda konten dan taktiknya, karena klinik kecantikan yang baru dan belum dikenal tentu butuh effort atau upaya yang lebih dibandingkan klinik kecantikan yang sudah berdiri lebih dari 7 tahun .Saya memiliki lebih dari 400 strategi untuk meningkatkan omset penjualan, profit dan bahkan uang cash perusahaan dan owner.

Bahwa tantangan terbesar dalam menyusun strategi promosi efektif adalah kreatifitas dalam membuat program promosi yang komunikatif dan viral, ini kata kunci sederhana yaitu Komunikatif dan Viral. Dan ketika ini berhasil maka dampaknya akan meningkatkan omset usaha klinik kecantikan yang ibu miliki , begitu yang saya sampaikan kepada beliau. Saya sendiri berusaha memberikan saran dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan bisa dilakukan, karena percuma kalau strategi nya bagus tapi tidak bisa di lakukan. Di Era persaingan global maka persaingan dalam bidang usaha apapun pasti terjadi dan kerapkali saya temukan semisal Usaha yang berdiri lebih dari 5 tahun pada akhirnya harus tutup dan kalah bersaing dengan usaha yang baru buka. Ini perlu dijadikan perenungan bagi anda pemilik bisnis yang sudah lebih 5 tahun bahkan sudah 10 tahun.

Saya berikan contoh sederhana dan sudah terbukti berhasil dari sekian banyak Cara Promosi Klinik Kecantikan yang pernah saya lakukan adalah menggunakan tema Free Trial / Demo, Konsultasi Gratis itu sudah umum namun ketika dibuat kemasan yang kreatif dan inovatif maka hasilnya beda . Sama sama pasang banner, spanduk dan brosur namun jika isinya beda maka hasilnya beda.Dan penting sekali bahwa pemilik bisnis Klinik Kecantikan tidak hanya berorientasi kepada produk namun hal penting adalah membangun merek atau identitas klinik anda, agar semakin kuat ini penting sekali jika anda ingin tumbuh , jadi harus ada dalam cara promosi klinik kecantikan anda.

Saat ini kualitas produk dan jenis layanan yang anda miliki bisa ditiru dengan waktu relatif singkat, jadi menjadi PR dalam jangka panjang adalah memperkokoh merek dan membangun basis fans atau konsumen setia anda, dengan strategi marketing yang baik dan elegan. Dan sebagai pemilik usaha klinik kecantikan anda harus peka terhadap perkembangan trend dan masuknya kompetitor baik yang secara langsung menjadi kompetitor anda maupun yang tidak secara langsung menjadi kompetitor anda.

Pentingnya selalu mengevaluasi pencapaian strategi yang sudah anda rancang bersama team untuk memastikan apakah berjalan sesuai rencana atau tidak,