Cara promosi salon dan cuci mobil

Cara Promosi Salon dan Cuci Mobil

Pengalaman saya mengajari cara promosi salon dan cuci mobil ketika dulu masih membuka usaha advertising dan promosi di malang, saya ketemu pengusaha cucian dan salon mobil. Setelah ngobrol dan diskusi seputar bisnisnya maka saya diminta membantu Cara Promosi Salon dan Cuci Mobil milik beliau di kota Malang , Alhamdulillah brand beliau semakin banyak di kenal masyarkat kota Malang. Apa yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman membantu banyak pengusaha dalam meningkatkan penjualan usaha salon dan cuci mobil di Malang. Meskipun dilakukan di Malang namun anda bisa juga coba lakukan untuk mempromosikan usaha salon mobil dan cucian mobil di seluruh kota di Indonesia.

Hal penting sebelum mulai cara promosi salon dan cuci mobil adalah anda telah melakukan hal hal sebagai berikut.

  • Anda telah mengetahui siapa saja kompetitor yang selevel dengan anda
  • Anda telah mengetahui apa saja yang menjadi keunggulan kompetitor anda
  • Anda telah mengetaui apa saja yang menjadi kelemahan kompetitor anda
  • Anda juga telah menggali Keunggulan Salon dan Cuci Mobil milik anda
  • Anda telah menemukan dengan tepat siapa saja target market ideal atau prospek terbaik bagi bisnis salon dan cuci mobil anda.
  • Anda sudah menganalisa dan memiliki data berapa pelanggan baru anda setiap bulan
  • Anda sudah mengetahui berapa pelanggan lama yang datang kembali ke salon dan cuci mobil milik anda
  • Anda telah mengetahui dan memiliki data karakater pelanggan apa dan hal hal apa yang menjadi prioritas mereka dalam memilih salon mobil dan cuci mobil

Setelah anda melakukan semua data di atas maka artinya anda sudah siap untuk mempraktekan cara promosi salon dan cuci mobil. Namun kalau anda belum mememiliki data data diatas jika anda tetap memaksakan untuk mulai melakukan program promosi maka kemungkinan besar hasilnya jauh dari yang anda harapkan ini seperti anda pergi berperang namun anda modal nekat , bisa bisa anda sudah mati terkena ranjau musuh sebelum anda mulai berperang J

Ketahui media yang tepat untuk menyampaikan pesan bisnis atau promosi anda, ini biasa disebut sumber leads , secara umum artinya pesan promosi anda harus banyak dilihat dan didengar oleh target market anda. Saya memiliki lebih dari 100 cara mendatangkan prospek yang biasa saya gunakan untuk klien klien saya, namun tidak usah khawatir akan saya sharing beberapa disini dan ini sudah teruji hasilnya bagus. Media yang bisa anda gunakan untuk menyampaikan pesan pemasaran anda ke sebanyak mungkin target market anda diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Brosur – untuk ukuran brosur tergantung tujuan dan budget anda, bisa brosur ukuran 1/3 folio, bisa ukuran A5 , bisa ukuran saku , boleh menggunakan full color atau satu dua warna , sekali lagi ini tergantung budget anda, brosur masuk dari 100 lebih strategi cara mengkomunikasikan produk/jasa ke pelanggan ideal.
  • Stiker – ini dulu saya gunakan untuk memberikan diskon khusus , juga sebagai membangun brand dan membuat program loyalitas pelanggan, pelanggan atau pemilik mobil diminta untuk menempelkan stiker brand anda ke belakang kaca mobil, tujuannya anda pasti sudah tahu.
  • Facebook , instagram dan twitter , kalau dulu saya menggunakan facebook dan twiter karena tahun 2011 itu belum ada instagram
  • Banner dan spanduk – ini untuk dipasang di tempat tempat keramain semisal perempatan , persimpangan pokoknya tempat tempat macet dan dilalui target market anda

Saya hanya menggunakan media media diatas namun hasilnya sudah bagus, kalau anda pernah juga mencoba menggunakan media yang saya sebut diatas hasilnya kurang bagus atau tidak sesuai harapan itu lebih kepada strategi dalam membuat konten penawaran serta timing dan juga layout desain. Tips dari saya cobalah anda tentukan apakah anda ingin mendatangkan 100 pelanggan baru dalam 1 bulan atau 2 bulan lalu berikan benefit dan batasan waktu agar target market anda , tergerak untuk bertindak mengambil penawaran anda. Jika masih belum berhasil dan anda ingin menghire saya selaku konsultan strategi pertumbuhan bisnis bisa hubungi saya di WA 085755333610 nanti jika butuh telpon langsung akan saya berikan nomer handphone pribadi saya, demikian cara promosi salon dan cuci mobil yang sudah terbukti.