cara tingkatkan omset laundry

Tulisan ini mungkin mengulang lagi, tentang cara tingkatkan omset laundry sebab ada yang bertanya panjang lebar di pinbb saya 32A7FB94 dan juga menelpon di nomer handphone saya. Berdasarkan apa yang langsung alami saat memberikan konsultasi strategi marketing dan sales bagi UKM, kebetulan diantara alumni saya ada beberapa diantaranya pengusaha laundry yang bangkrut , dan yang menjadi pembelajaran adalah bagaimana awal-awal memulai usaha laundry dari nol kemudian bisa besar dan memiliki banyak cabang lalu akhirnya tutup dan bangkrut total.

dari cerita sharing dengan pengusaha-pengusaha laundry tersebut, bahwa untuk meningkatkan omset penjualan laundry yang paling penting adalah tentu bisa menjaring pelanggan yang sebanyak-banyak ini sesuai dengan rumus untuk meningkatkan omset usaha apapun, bahwa dengan mendatangkan leads atau calon pelanggan sebanyak mungkin , maka akan meningkatkan konversi atau penjualan. Contoh gampangnya gini, jika selama ini anda hanya mendapatkan 100 pelanggan perbulan maka untuk meningkatkan omset laundry ada beberapa metode atau strategi yaitu inbound dan outbound .

Inbound atau internal marketing yaitu dengan meningkatkan jumlah pembelian dan transaksi (ini bahasan tentang meningkatkan profit juga mirip) misal dengan memberikan member card, diskon khusus, paket khusus dan hal yang membuat orang lebih sering dan lebih banyak membeli

Kalau dari faktor eksternal atau non kastemer , anda bisa membuat strategi denga menyebarkan brosur , spanduk, radio, sms marketing, sosial media marketing dan di kombinasikan dengan program yang anda rancang.

Miliki Nilai Keunggulan dan sekaligus keunikan atau yang menjadi faktor pembeda antara laundry anda dengan laundry kompetitor, semisal saya pernah di ceritakan bahwa salah satu pengusaha laundry membuat segmentasi khusus menjadi laundry premium di saat banyak laundry murah bermunculan, yaitu bahwa laundry miliknya menggunakan deterjen bahan alami tanpa kimia 100% dan bisa di minum ( wow) maksudnya apa sih kok pakai deterjen alami dari bahan tumbuhan dan di tunjukkan bisa di minum? ingat bahwa segmentasi laundry premium ini menengah keatas yang memiliki baju atau pakaian dengan harga jutaan dan ini perlu perawatan khusus, dengan menyampaikan bahwa laundrynya dari bahan tumbuhan tidak merusak bahan pakaian serta aman di kulit yang sensitif terhadap detergen kimia.

mungkin itu saja sharing sedikit tentang cara meningkatkan omset usaha bisnis laundry, jika anda mengalami kendala di bisnis dan butuh konsultasi silahkan hubungi kami di pinbb 32A7FB94 atau email coachsantoso@hotmail.com ceritakan detil masalah bisnis atau usaha anda, atau bisa menelpon dan meninggalkan pesan di halaman pojok kanan bawah.