cara tulis iklan dikoran

Sesuai permintaan pembaca untuk sharing tentang cara tulis iklan dikoran yang efektif, arti efektif disini adalah menghasilkan leads atau bisa mendatangkan pelanggan atau kastemer. Semoga artikel singkat ini bisa memberikan wawasan atau ide bagi bapak/ibu yang menemukan blog sederhana ini untuk mencari ide,gagasan atau strategi menulis iklan dikoran yang efektif

Tips ringkas cara tulis iklan dikoran

No. 1 . Jangan terburu-buru memasang iklan dikoran

Pernahkah anda begitu memiliki gagasan untuk memasang iklan dikoran lalu saat itu juga anda memutuskan segera menelpon agency iklan koran? dan setelah anda pasang iklan ternyata tidak ada satu pun leads yang anda dapatkan.

Hal ini karena anda terburu-buru menentukan tema,topik dan konten iklan dikoran tanpa anda buat riset atau test, ini juga pernah saya alami sendiri atau juga oleh klien saya yang memasang iklan dengan ukuran lumayan dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Apakah artinya iklan dikoran tidak efektif ?? jawabannya kalau koran hanya wadah atau sarana marketing anda.

Sebaiknya anda sebelum memasang iklan dikoran buat riset sederhana dengan koran 1 minggu terakhir cari iklan yang sama dengan bisnis atau produk anda, dan coba anda cari tahu apakah pemasang iklan dikoran tersebut berhasil mendapatkan leads yang bagus. kalau caranya tidak bisa saya buka disini maaf ya :).

Kemudian coba amati dan tanyakan ke teman/relasi/keluarga tanggapan mereka tentang iklan dikoran tersebut. Apakah mereka tertarik,antusias atau biasa tidak tertarik. Kalau tertarik tanyakan kenapa dan kalau tidak tertarik juga tanyakan kenapa tidak tertarik iklan dikoran tersebut.

No. 2 Adalah dengan melihat timing atau momentum apakah dalam jeda waktu tertentu misal 1 minggu,2 minggu atau 1 bulan (tergantung produk) sudah ada pemasang iklan koran dengan produk/bisnis yang sama dengan anda, dan taktik apa yang digunakan untuk menarik pembaca iklan tersebut,apakah memberikan diskon,kupon atau promosi tertentu. Jika kuliner anda bisa langsung datang dan amati, sambil menanyakan ke pegawai. Biasanya saya menanyakan mbak/mas rame juga setelah diiklan kan di koran, lalu pegawai akan spontan merespon. Ini juga bagian strategi saya kalau diminta untuk melakukan riset marketing oleh klien.

No.3 Anda sudah tahu apakah anda mau menggunakan strategi jangka panjang dengan memasang iklan rutin atau anda memasang sekali-kali. Tentunya anda harus menemukan format atau tipe iklan yang tepat atau sesuai bagi anda.

Jika anda memiliki dana atau budget marketing yang cukup, iklan di koran itu masih sangat efektif namun jika dana iklan terbatas anda harus memutar otak menemukan strategi dan takti menulis iklan dikoran serta mengusung tema iklan yang efektif

Mohon maaf baru 3 poin yang bisa saya tulis disini untuk cara tulis iklan dikoran yang efektif. saya membuka private mentoring untuk meningkatkan sales atau penjualan anda, invite pin bb saya 32A7FB94 dan mohon perkenalkan diri:) menyebut dapat pinbb dari blog saya