Ini dia strategi jitu Alfamart layak ditiru

​Ini dia strategi jitu alfamart layak ditiru

Siapa yang tidak tahu Alfamart saat ini? Jawabnya hampir semua orang tahu dan pernaj belanja di Alfamart , yang gerai nya ada dimana mana. Tentu sebagai salah satu raksasa bisnis minimarket Alfamart memiliki strategi marketing, sales dan branding. Ini dia strategi jitu alfamart layak ditiru sebagai bahasan materi seputar bagaimana meningkatkan penjualan bisnis. Seperti saya lampirkan di photo dibawah ini.

Ketika saya lagi duduk santai di teras rumah ada karyawan alfamart berseragam mendatangi saya karena pintu terbuka sambil memberikan katalog promo terbaru alfamart. Gerai Alfamart memang terletak di pinggir jalan besar berdekatan dengan perkampungan dimana saya tinggal, orang kampung ya ?.

Segera saya langung teringat tentang 400 lebih strategi bisnis untuk membuat bisnis tumbuh melalui marketing dan sales, diantaranya adalah menggunakan katalog yang berisikan informasi Promo spesial dan biasanya di bundling dengan paket. Katalog bisa berfungsi sebagai Lead Generator untuk mendatangkan pelanggan baru. Teringat ucapan Jay Abraham yang di juluki business wizard dan konsultan marketing termahal di amerika serikat mengatakan apapun bisnis anda untuk bisa terus tumbuh harus melakukan 3 (tiga) hal sederhana yaitu pertama mendapatkan pelanggan baru , kedua membuat pelanggan lama terus ber bisnis dengan anda dan ketika membuat pelanggan mereferensikan bisnis anda.

Selain itu katalog produk juga bisa sebaga strategi dan taktik untuk membuat pelanggan terus ingat akan keberadaan bisnis / toko anda ,juga sebagai media membuat orang segera take action belanja ke tempat anda. Dengan membuat katalog yang berisi beragam produk dan penawaran promo terbatas bisa membuat konsumen anda segera ber tindak. Saya sendiri pernah menggunakan strategi untuk membantu usaha klien. Kunci sukses menggunakan katalog sebagai media cara promosi toko adalah dengan menampilkan photo photo produk yang menarik atau menggugah selera serta desain dan tata letak produk di katalog . Agar menghemat biaya anda jangan menggunakan digital printing tapi cukup offset. Tips penting agar bisa menerapkan bahasa  Ini dia strategi jitu Alfamart layak ditiru dengan menggunakan katalog adalah wajib di tes dan ukur dan anda sudah punya data kebiasaan atau perilaku konsumen anda dalam belanja. Ingat test radius 200 sampai 500 meter dari toko anda dan jangan lupa catat sebelum dan sesuah memulai program ini, lakukan analisa dan jika kurang maksimal ubah strategi konten anda.

Teruslah Konsisten dalam menjalankan strategi promosi untuk menjaga marketshare dan mengukur tingkat kepuasan konsumen. Di era bisnis yang sangat kompetitif ini anda harus selalu waspada dan punya kemampuan beradaptasi dan terus menerapkan menejemen inovasi sebagai bagian dari strategi bisnis atau perusahaan. Buka bisnis itu mudah yang sulit dan butuh kerja keras , strategi serta konsisten daya tahan untuk membuat bisnis atau perusahaan anda bisa melewati 10 tahun pertama dengan kondisi keuangan yang sehat.