Inovasi dan Marketing penting bagi bisnis

Anda pernah membaca berita ada perusahaan yang bisnisnya dimulai sejak tahun 1970 an, kemudian tutup tahun ini?, atau anda pernah mengalami buka tutup perusahaan gonta ganti bisnis?. Mungkin teman anda barusan menceritakan bahwa bisnis yang dirintis 10 tahun lalu akhirnya gulung tikar alias tutup.

Sebagian besar orang yang saya ceritakan kisah nyata ini akan bereaksi sama dengan mengajukan pertanyaan kok bisa ya? .Semua orang yang memiliki bisnis diatas 3 tahun, merasakan bahwa bisnis itu kompleks.

Beberapa orang pengusaha yang saya temui, mengatakan bahwa bisnis semakin sulit, bukan hanya kompetitor yang semakin banyak, namun pola perilaku konsumen yang sulit ditebak. Bahkan beragam diskon seperti seolah tidak mempan atau tidak menghasilkan konversi sales seperti yang direncanakan. Seakan tinggal menunggu waktu untuk TUTUP sebelum makin banyak hutang yang harus ditanggung.

Seperti itukah keadaan anda?

Inovasi adalah hal mutlak yang harus ada dalam bisnis anda, inovasi artinya selalu berubah mengikuti “trend” baik yang sedang terjadi atau yang akan terjadi. Anda tahu perusahaan yang dulu sukses menjual Video Tape dan kaset musik? bagaimana saat ini apakah video tape dan kaset masih sebanyak dulu? , dunia musik berubah dengan inovasi trend digital, hal ini yang akhirnya membuat iPod sukses , karena bisa menciptakan inovasi yang “dibutuhkan” oleh konsumen.

Inovasi bagi bisnis sangat mutlak, namun bukan sekadar inovasi saja, tetapi inovasi yang menghasilkan keuntungan bagi bisnis anda.Inovasi adalah bagian dari Marketing dan Marketing adalah Inovasi.

Inovasi dalam menyampaikan pesan pemasaran anda, Marketing yang berhasil adalah Marketing yang menghasilkan keuntungan jangka pendek dan juga jangka panjang.

Berubah dengan inovasi adalah keharusan, karena dunia terus bergerak. Jika anda mengalami stagnan dan penurunan segera koreksi inovasi apa yang harus anda lakukan. Dan bagaimana, inovasi ini akan menghasilkan keuntungan.

Marketing adalah segalanya dan segalanya bisa menjadi Marketing , termasuk Inovasi Produk dan Bisnis anda. Tuntutan perkembangan bisnis dan inovasi yang cepat mau tidak mau harus anda ikuti jika bisnis anda ingin terus tumbuh. Ketika terjadi penurunan omset penjualan bisnis, anda harus peka kenapa hal itu terjadi dan tindakan apa yang harus anda lakukan untuk membuat omset penjualan kembali stabil dan bahkan meningkat. Inovasi dan marketing jadikan budaya wajib pertumbuhan bisnis anda