Jangan mudah berhutang



Pengunjung blog saya banyak yang masuk ke blog ini melalui keyword pencarian cara melunasi hutang dengan cepat, hal ini karena saya pernah menulis artikel pengalaman pribadi dan juga teman-teman pengusaha yang pernah merasakan pahitnya terlilit hutang apalagi hutangnya bunga-ber bunga (riba).

Menjalankan usaha atau bisnis memang bukan hal mudah, sudah banyak saya bertemu pengusaha yang memiliki usaha atau bisnis lebih dari 7 tahun bahkan 10 tahun, namun masih mengalami kendala keuangan yaitu terlilit hutang dan hidup nyaris hanya untuk bayar hutang atau di teror debt collector.

Pelajaran penting bagi setiap orang dan pengusaha jangan asal berhutang dan jangan asal berjanji. Perbaiki strategi marketing untuk meningkatkan penjualan dan juga benahi bisnis anda mana yang perlu di cut off atau di potong agar bisa efisien lakukan. Bisnis bukan untuk cari stress apalagi numpuk hutang.

Sudah banyak saya mendengar sendiri pengusaha yang sampai hidupnya berantakan dan rumah tangga hancur juga sampai sakit lalu meninggal karena terlilit jeratan hutang bunga ber bunga dan tidak terampil dalam mengelola keuangan serta bisnis.

Terus berdoa dan ber ikhtiar sekuat tenaga dan memperbanyak minta ampun (istighfar) dan bersedekah.

wassalam

Coach Anto

Pinbb 32a7fb94 TelpĀ 088801008450