Kenapa orang membeli dari anda bukan dari yang lain

Mengapa orang mau membeli dari anda,bukan dari yang lain?

Pertanyaan itu saya sampaikan di workshop regular ataupun private klien,karena tantangan terbesar menjalankan bisnis adalah, mendapatkan penjualan secara terus-menerus. Dan memiliki Profit sekaligus uang cash.

Dalam artikel kali ini akan saya sharing hukum alam atau prinsip-prinsip abadi ilmu Marketing dan Selling. Tujuannya agar anda memahami prinsip dasar dan fundamental dari Marketing dan juga selling.

Gunanya untuk meningkatkan Omset,Profit dan Brand / merek anda.

Meski untuk urusan membangun Brand bisa lebih kompleks, namun jangan berkecil hati jika tidak punya anggaran besar, toh bisa kita mulai dari yang kecil dan melakukan pararel artinya, disamping meningkatkan penjualan sekaligus memperkenalkan brand anda kepada kastemer.

Kalau anda tahu hal-hal alami maka, tidak perduli produk atau jasa anda, bisa dijual dengan lebih mudah, Insya Allah.

Marketing is not selling, but selling is part of Marketing.

Meski seringkali rancu dijumpai sebutan marketing untuk sales, itu wajar karena memang belum banyak yang paham perbedaan antara Marketing dan Sales.Kali ini dibahas tentang closing yang merupakan bagian dari ketrampilan yang wajib dimiliki saat melakukan aktivitas selling,jadi selling bukan sales, karena sales lebih kepada ‘orang’ dan selling lebih kepada ‘proses dari aktivitas’.

Bagi anda pengusaha yang single fighter,biasanya akan merangkap semua,mulai dari direktur sampai office boy :). gpp, semua dari nol ya toh.

Saat merangkap semua tugas, bisa saja anda melakukan aktivitas Marketing sekaligus menjadi sales. yang paling sederhana misalnya anda memiliki usaha butik kecil dirumah,saat anda merancang brosur untuk berisi informasi dan penawaran, itu adalah bagian dari Marketing.

Kemudian saat pelanggan datang,karena brosur tersebut dan anda menjelaskan tentang segala hal yang berkaitan dengan penawaran di brosur anda, maka anda sedang melakukan kegiatan selling, saat anda mampu menemukan trigger dan hot button dari kastemer sehingga sampai akhirnya terjadi deal dan pembayaran, berarti anda sudah berhasil melakukan teknik closing (menutup penjualan).

tantangan terberat bagi bisnis owner adalah jika anda menjual produk sebagai reseller atau dropship, dan produsen tidak mengunci wilayah, maka anda akan berjuang bagaimana meski sama-sama punya produk A, namun kastemer lebih memilih beli ke anda daripada ke yang lain, meski produknya sama persis

 

NB:mohon maaf tulisan kenapa orang membeli dari anda bukan dari yang lain, ini akan saya lanjutkan sesegera mungkin

Salam Sukses

Anto PINBB : 32A7FB94 & SMS/ WA:0857.55.333.610