Kerajinan tangan Graping atau gerabah pisang Malang

http://i1156.photobucket.com/albums/p575/malangbagus/Gerabah3.jpgGerabah pisang kerajinan tangan asal kota malang, jika anda mendengar kata Graping mungkin serasa asing di telingga anda, ya Graping adalah singkatan Gerabah Pisang kerajinan tangan  kota malang .! , penemu ide kerajinan tangan gerabah pisang adalah bapak Yadi, diawali pada tahun 2008. Momentum ide muncul tatkala pak Yadi sering melihat pelepah pisang yang banyak di kampungnya, lalu dalam pengamatan pak Yadi pelepah pisang itu memiliki corak yang khas,unik dan cantik.

Hal yang ingin di buat dari pelepah pisang adalah menjadikan sebagai pemanis dari gerabah yang selama ini pamornya semakin turun dan berkurang di bandingkan dengan Kerajinan keramik

Setelah berkali kali melakukan experimen kini Graping (Gerabah Pisang) sudah mulai dikenal dan diminati konsumen, disamping karena coraknya yang sangat unik dan terkesan pertama seperti keramik namun coraknya bukan corak keramik yang lazim ada, konsumen langsung berdecak kagum setelah mereka tahu bahwa bahannya adalah Gerabah yang di balut dengan pelepah pisang.

Motif dan corak pelepah pisang juga beragam ada motif batik, motif garis, motif urat, motif emas dan motif hitam, kesemuanya adalah corak yang muncul sendiri akibat proses dari pelepah pisang jadi bukan buatan, hal ini yang menjadikan Graping atau gerabah pisang menjadi sangat unik dan khas.

Sebagai hiasan ruangan Gerabah Pisang ini sangat unik dan terkesan antik bahkan perubahan cuaca juga bisa membuat perubahan warna corak pelepah pisang, sungguh antik bukan ?

Prestasi yang telah di raih Graping Yadi Art, antara lain; 9 besar pengrajin unggulan jawa timur dan sering di minta sebagai perwakilan dari Jawa Timur untuk pameran, untuk saat ini Gerabah pisang sudah menjadi cindera mata khas malang , pengiriman kerap dilakukan seperti ke padang,surabaya,kediri,gresik hingga kalimantan, kedepan pak Yadi berharap kerajinan tangan graping Malang ini semakin berkembang sehingga memberdayakan kampungnya dalam menyerap tenaga kerja.

kerajinan tangan gerabah pisang

 Jika diperhatikan photo photo Graping ini memang sangat unik dan menarik , jika anda berminat untuk mengkoleksi atau menjadikan sebagai cindera mata silahkan hubungi bapak Yadi

kerajinan tangan malang

di alamat Jl. J.A Suprapto 3 no. 83 Malang – Jawa Timur, Telp 0341-8106326 Kerajinan tangan Graping atau gerabah pisang Malang  kunjungi galery graping atau gerabah pisang http://graping.malangbagus.com

terkait pencarian

  • kerajinan tangan
  • kerajinan tangan khas jawa timur
  • kerajinan tangan khas malang
  • kerajinan tangan khas jawa tengah
  • kerajinan tangan dari jawa timur
  • tas dari pelepah pisang yadi art
  • kerajinan tangan unik
  • kerajinan khas jawa timur