Konsultan Bisnis Tanpa Riba dan Marketing Malang

Konsultan Bisnis Tanpa Riba dan Marketing Malang

Berawal dari pengalaman pribadi yang menjadi pengusaha lebih dari 8 tahun, mencoba berbagai jenis usaha mulai dari Business to Business hingga End User. Dan bangkrut serta menyisakan hutang yang jumlahnya saat itu sangat besar sekali Milyaran. Dan Alhamdulillah bisa bangkit, meski sungguh tidak mudah.  Belajar dari pengalaman tersebut akhirnya 3 tahun lalu ,tanpa sengaja dimulai dari teman yang minta dibantu dengan usaha penjualan herbal, agar meningkat. Maka saya memulai jasa konsultan bisnis dan marketing di Malang. Dan sekarang sudah ratusan pengusaha yang pernah saya bantu baik sebagai private klien ataupun yang pernah ikut kelas workshop Marketing versi DOBRAK (high Impact Low Effort).

Marketing memang bisa dipelajari , namun untuk menguasai dan menerapkan dengan tepat untuk bisnis dan perusahaan itu lain cerita. Beruntung saat menjadi professional saya juga pernah bekerja dengan perusahaan-perusahaan asing dengan karir dari bawah. Sebagai seorang Sales, meningkat menjadi Sales Manager hingga Business Manager. Alhamdulillah kini sebagai profesi yang menjunjung tinggi amanah sebagai konsultan bisnis , konsultan marketing dan konsultan cara lepas dari lilitan hutang riba di Malang dan kota kota lain , sudah banyak yang memberikan testimoni. Semoga saya terus diberikan petunjuk dan kekuatan untuk menjalankan amanah sebagai Konsultan Bisnis Tanpa Riba dan Marketing Malang

Dan kalau saya amati perjalanan kebangkitan bisnis saya dan juga teman-teman pengusaha adalah saat mereka menemukan ide dan menjalankan strategi Marketing & sales yang tepat. Karena produk bagus kalau tidak di komunikasikan dengan cara yang tepat serta efektif, meski usahanya dipinggir jalan bahkan di dalam Mall sekalipun bisa sepi penjualan dan akhirnya Tutup.

Bisnis Tanpa Riba dan Tanpa Hutang

Saya sendiri baru-baru saja menyadari bahwa sebagai seorang muslim, ternyata riba itu di haramkan bahkan diancam oleh Allah swt. Dan setelah mengetahui hal tersebut saya juga mencari pembuktian, ternyata memang semua teman-teman muslim yang menggunakan riba dalam bisnis , hancur berantakan atau tidak barokah bisnisnya. Sangat menakutkan dan karena sudah mengalami sendiri maka saya memutuskan bahwa jika rejeki saya dengan menjadi pengusaha maka saya berdoa dan minta sama Allah swt agar saya dijauhkan dari Riba dan hutang. Dan minta diberikan kelapangan urusan serta rizki.

Kembali ke Marketing adalah hal yang sangat penting dalam bisnis, apapun bisnis anda, produk atau jasa yang anda jual. Tantangan terbesar adalah bagaimana bisa terjual atau diserap oleh pasar. Bukan hanya beli putus atau sekali beli namun kastemer/klien anda terus membeli dari anda.

Dalam salah satu workshop Business Mastery. Para CEO yang masuk jajaran TOP di Dunia mengatakan bahwa Inovasi dan Marketing adalah vital atau sangat penting bagi perusahaan yang ingin terus tumbuh bahkan dalam situasi sesulit apapun.

Buka bisnis sangat gampang.

Namun membuat bisnis tumbuh dan menghasilkan cash flow yang positif adalah perlu , ketrampilan, pengetahuan strategi, taktik dan pemikiran yang sungguh-sungguh. Kalau sekadar modal saja, sudah terbukti banyak yang tumbang. Contoh berapa banyak perbankan memberikan kredit kepada pengusaha akhirnya yang terjadi kredit macet. Ungkapan bahwa bisnis seperti sports itu memang benar. Jika anda punya hobi berenang, untuk menjadi juara renang bertahap mulai RT, Kecamatan , Kelurahan , Nasional Hingga Juara olimpiade dunia renang, tidak cukup nekad saja. Butuh Konsultan Bisnis Tanpa Riba dan Marketing Malang silahkan hubungi saya di nomer WA yang tercantum di atas