Maunya bisnis untung tapi mindset pecundang

Ada kisah yang saya kira bermanfaat untuk saya tulis di blog ini, ketika beberapa pengusaha yang sedang mengalami masalah terlilit hutang dan ingin bisa saya bantu namun ketika saya memberikan saran untuk merubah mindset dan strategi sales marketing dan membenahi bisnis, maka sering berkata pak anto apakah bisa saya dibantu tapi untuk saat ini tidak ada biaya jadi minta gratis, hehehe saya senyum dan bilang bapak saya dulu juga pernah seperti anda mengalami bangkrut terlilit hutang namun masih punya harga diri dari meminta sedekah , saya berdoa, tirakat, ikut seminar, ikut workshop, beli buku, dan action. Sampeyan itu ya lucu, masa sudah di kasih tips2 dan tinggal action, kemudian minta di dampingi gratis lagi hehe.

Itulah watak manusia pecundang di kasih harga katanya ga punya uang, di kasih nasehat katanya masih bingung dan ingin di dampingi serta bisa konsultasi 24 jam, di kasih nasehat banyak alasan.

Pak sampeyan tahu kalau tugas dokter itu menolong orang sakit, coba sampeyan ke dokter spesialis dan bilang apakah bisa gratis sampai sembuh .

Saya memang tidak keberatan menjawab konsultasi gratis namun untuk pendampingan private dan insya allah sudah teruji dan terbukti ya tidak Gratis, saya persilahkan untuk beli buku dan praktekkan, jangan jadi manusia pecundang yang tidak mau susah payah dan menghargai orang lain, tetap berdoa dan berusaha dengan cerdas dan kerja keras