Memulai bisnis tanpa modal hutang

Memulai bisnis tanpa modal hutang riba ? Insya Allah bisa … lebih sukses..!

Tulisan ini adalah bentuk sharing dan kepedulian kepada saudara-saudara saya sesama muslim yang mungkin saat ini sedang terlilit hutang (RIBA) atau yang sedang ingin mencari cari informasi bagaimana cara memulai usaha tanpa RIBA.

Saya bersyukur kehadirat Allah SWT bisa selamat dari jeratan RIBA baik perbankan dan rentenir dan pada masa-masa tersebut saya mengalami situasi yang sangat sulit dan gelap karena setiap hari harus berjuang mendapatkan uang demi untuk bisa membayar bunganya aja sudah bagus meski untuk bayar hutang pokok belum dapat , dan itu berlangsung cukup lama setiap hari adalah neraka karena penuh rintihan dan bahkan keributan, sedangkan mereka para peminjam tidak mau tahu kesulitan yang penting you pinjam harus bayar pokok dan bunga kalau tidak you kena akumulasi bunga riba tersebut. Allahu akbar..! . dan memang benar jika dikatakan kalau anda mau sengsara makanlah riba. Ternyata memang selama ini pikiran (mind set) sudah banyak di racuni tentang bisnis modal riba.

Sebagai muslim saya wajib sharing baik tentang ancaman bagi para pelaku riba ( silahkan google keyword bahaya riba ) , saya sendiri sejak mengikuti workshop How to debt free di Jakarta dari salah satu pengusaha muslim sukses pak H. Heppy trenggono tentang bagaimana pengalaman beliau bangkrut dan punya hutang Rp 64 milyar bisa bangkit dalam waktu 3 tahun. Dalam workshop tersebut yang hadir bukan hanya muslim tapi teman – teman yang non muslim juga ikut, karena secara ilmu binis dan strategi sangat bagus, bahwa bisnis menggunakan riba itu sama dengan bunuh diri dan tidak membawa berkah. Berikut saya berikan cuplikan isi materi workshop tersebut.

  1. Kaya dan hutang
  2. Cerdas VS bodoh
  3. 6 kesalahan besar pengusaha yang membuat bangkrut dan terlilit hutang
  4. 3 kunci untuk merubah hidup
  5. Jenis dan karakter hutang
  6. Jeratan kartu kredit
  7. Harta dan rejeki
  8. Riba dan sharia
  9. Sumber permodalan
  10. Rich formula

Anda bisa google keyword heppy trenggono atau iibf Indonesia ada banyak materi dan di iibf juga ada workshop how to debt free, semoga sharing ini bermanfaat. Dan bagi anda yang ingin membangun atau mengembangkan usaha dengan menggunakan internet marketing semisal pembuatan toko online sesuai budget dan kebutuhan dengan syarat usaha anda tidak bertentangan dengan syariah islam, karena saya sudah komitmen hanya menangani produk halal, bisa hubungi saya di pin bb 32 A7FB 94 atau 0857.55.333.610 . salah satu diantara manfaat memiliki toko online atau website adalah bisa memulai bisnis dengan modal kecil. Insya Allah banyak jalan mendapat rejeki banyak dan halal serta berkah Tanpa Riba.