Memulai usaha lagi setelah bangkrut

Saya pernah di ceritakan, klien yang memiliki usaha laundry, membangun usaha laundry hampir 5 tahun, lalu maju, kemudian terlilit hutang riba, lalu memasang iklan di Koran, Judulnya jual rumah berikut usaha laundry yang masih jalan & prospektif.

Ternyata ada pelanggannya sendiri yang berminat, untuk mengambil alih usaha laundry tersebut, dan nilai penjualannya seingat saya mencapai 2 Milyar, padahal kalau total bangunan dan asset tidak sampai segitu, namun yang bikin mahal adalah nama laundry tersebut sudah di kenal dan masih memiliki pelanggan yang banyak. Kemudian beliau pindah , dan membeli ruko cash dan membangun lagi bisnis laundrynya.

Sedangkan pertanyaan kedua, bagaimana membangun bisnis dengan modal minim, tanpa harus hutang, dan bahkan modal kurang dari 1 juta?

Saya jawabnya uang Rp 1 juta juga sudah bisa untuk bisnis, bahkan dengan uang Rp 50.000 (lima puluh ribu) yang utama punya Niat, Kemauan yang kuat, Ide, Mindset dan Strategi.

Kalau di BBM selalu ada yang menjawab Apa bisa ya? Jawabnya bisa, lha saya juga sudah praktek dan banyak yang memulai usaha dengan modal seadanya bisa sukses, bahkan pengusaha – pengusaha Top dunia banyak yang membangun bisnis dengan kondisi apa adanya, memulai dari garasi rumah atau kamar.

Anda bisa tonton atau baca biografi semisal pendiri Microsoft, Dell, Facebook, WhatsAp, dan banyak lagi tinggal cari di internet informasinya ada lengkap.

Makanya internet di pake untuk belajar yang positif menambah pengetahuan, jangan untuk hal hal yang tidak benar atau negatif .

Anda juga bisa baca kisah saya di buku ini, dan saya jamin jika anda sungguh sungguh, sekali lagi sungguh – sungguh, praktek , juga akan bisa untuk memulai usaha lagi setelah bangkrut atau rugi, karena bangkrut bukan akhir hidup. Saya mulai membuka wawasan anda tentang, bagaimana memulai bisnis dengan modal minim. Bermodal ide, kreatifitas dan Action.

Ingat kata-kata ini, yang bisa menghasilkan Uang itu Ide & Ide muncul karena anda punya niat mencari jalan dan fokus.

Jika anda cermati lagi, bahwa semua usaha / bisnis di mulai dengan ide atau gagasan, karena melihat peluang atau menemukan cara-cara baru.

PS:Tersedia di buku saya cara bangkit dari keterpurukan bisnis & membangun bisnis tanpa modal hutang,tanpa riba