Meningkatkan Keuntungan usaha

Bagaimana meningkatkan keuntungan usaha Alhamdulillah setelah hamper 2 tahun saya tidak update di blog pertama saya yang penuh kenangan ini , karena lupa login dan email passwordnya akhirnya pada hari ini tanggal 22 maret 2017 saya bisa membuka lagi login dan langsung membuat artikel Cara meningkatkan keuntungan usaha . Karena semalam saya baru pulang dari meeting bersama klien klien yang ada di kota Surabaya. Membahas tentang bagaimana cara menembus target omset dan target perbaikan cash in hand, jadi agar tidak lupa dan maka saya tuliskan disini.Beberapa masalah atau persoalan yang sering di alami pemilik bisnis terutama skala UKM yang sudah bertahun tahun menjalankan bisnis. Dan membahas tentang meningkatkan keuntungan usaha setelah mengamati masalah masalah yang sering terjadi di banyak bisnis

Masalah Pertama Bisnis Stagnan tidak bertumbuh secara signifikan, ini adalah masalah utama dan banyak sekali dialami oleh pemilik bisnis, Awal memulai bisnis penjualan mereka meningkat drastis bahkan langsung melakukan ekspansi dengan membuka cabang baik mandiri ataupun dibuat dalam bentuk kemitraan waralaba, Dan hasilnya memang luar biasa , omset meningkat uang banyak masuk ke kantong pemilik bisnis, namun ini tidak berlangsung lama, kemudian satu persatu cabang mulai menurun omset dan tutup satu persatu, tidak berhenti disitu juga mengarah ke bisnis utama yang juga mulai menurun dan stagnan .

Ada juga yang sudah memiliki bisnis 7 tahun lebih namun pertumbuhannya tidak ada alias stagnan atau mandek di tempat, pemilik bisnis merasa kebingungan kok semakin tahun tidak ada pertumbuhan.

Masalah Kedua adalah Sulit sekali meningkatkan Keuntungan Perusahaan. Ini juga banyak dialami oleh pemilik bisnis yang semakin tahun malah sulit mendapatkan keuntungan , justru terjadi keuntungan menurun, ada juga kisah pengusaha yang pernah ikut workshop tentang cara Bagaimana Meningkatkan Keuntungan Usaha, Beliau kebingungan karena untuk menghasilkan penjualan beliau harus sering promo diskon dan memang berhasil promonya omset penjualan meningkat namun setelah di teliti kok keuntungannya tipis banget dan bahkan sampai terjadi pola pemikiran di konsumennya, mereka akan beli jika ada promo, seringkali malah konsumennya bertanya, Kapan ada Promo Diskon Lagi..! Ini yang menjadi masalah besar yang sebenarnya bisa mengantarkan kepada kebangkrutan karena pemilik bisnis tidak mengetahui perbedaan antara Cara Meningkatkan Omset Penjualan dan Cara Meningkatkan Keuntungan Usaha Usaha dan Cara Meningkatkan Cash In Hand Perusahaan itu saling berhubungan dan sama sama penting. Menjual dengan Diskon itu jika tidak paham betul strategi dan tujuannya hanya malah membuat anda bangkrut.

Masalah Ketiga adalah Perusahaan ada Pertumbuhan tapi tidak pegang uang cash. Ini yang saya singgung diatas, banyak pengusaha yang terjebak hanya kepada Omset dan Profit tapi melupakan hal penting yaitu memiliki Uang Cash. Karena Gaji Karyawan, Operasional Perusahaan, Tagihan Vendor, Supplier , Beli Mesin dan lainnya itu harus di bayar dengan Uang Cash , Sedangkan Invoice yang anda terima tidak ada manfaatnya jika tidak di cairkan, ini saya ada pengalaman bagaimana bisnis menuju kebangkrutan karena owner tidak tahu siklus keuangan yang sehat, beliau focus kepada termin 30hari bahkan seringkali klien cair terminnya lebih dari 30 hari dan itu tidak langsung lunas alias dicicil . Jadi ingatlah selalu bahwa perusahaan tutup atau terancam bangkrut bukan karena tidak ada penjualan , tapi karena tidak punya uang cash.

Masalah Ke Empat adalah Hutang semakin banyak semakin menggunung dan melilit. Ini disebabkan karena kebiasaan atau budaya mudah berhutang tidak perduli hutang riba tidak, yang penting dapat uang untuk di puter atau membayar cicilan dan lain lain.Renungkan kenapa banyak pemilik bisnis yang dulu saat awal awal berbisnis tanpa menggunakan hutang ya lancer lancer saja dan malah selalu pegang uang. Namun disaat usaha bertumbuh dan mulai menggenal hutang malah semakin lama hutang bertambah dan semakin kesulitan punya uang cash. Ini juga yang menjadi tanggung jawa saya ketika klien meminta di bantu cara meninggkatkan keuntungan usaha apapun . Lebih pilih anda , omset 300 jt / bulan tapi anda perbulan pegang cash Rp 50 juta nett Atau anda punya omset 200 juta dan anda pegang cash Rp 80 juta.

Masalah Keempat dalam strategi cara meninggkatkan keuntungan usaha adalah masalah masalah dalam hal Sales atau Penjualan dimana, ketika banyak kompetitor maka penjualan sulit, team sales selalu berdalih penjualan sepi karena tidak banyak kompetitor baru yang hadir di pasar.Apakah anda pernah mengalami? Jika iya di blog ini atau blog http://coachsantoso.blogspot.co.id itu saya ratusan artikel tentang strategi dalam meningkatkan keuntungan usaha

Masalah Kelima adalah Terjabk dalam rutinitas bisnis artinya anda selaku pemilik usaha, tidak bisa meninggalkan bisnis, karena jika anda tinggal maka bisnis anda berhenti alias tidak berjalan, banyak sekali pemilik usaha yang tidak tahu pentingnya membangun bisnis atau perusahaan agar bisa berjalan tanpa kehadiran owner. Demikian tentang Cara Meningkatkan Keuntungan Usaha , dengan diawali masalah 5 masalah bisnis , insya Allah akan saya lanjutkan lagi. Silahkan hubungi WA saya 0857.55.333.610 untuk konsultasi pembenahan bisnis.