Penjualan meningkat dengan facebook dan twitter

Tahukah Anda…Saat Anda membaca tulisan ini,Ada orang – orang yang SEDANG MEMBICARAKAN
produk Anda atau bisnis sejenis dengan bisnis Anda.Apakah mereka sedang MEMBICARAKAN hal yangpositif atau negatif ?
Jika mereka membicarakan hal POSITIF , itu bagusss…Jika membicarakan hal negatif, itu bahaya…
Tapi tahukah Anda, lebih rugi lagi kalau TIDAK ada atau sedikit orang yang membicarakan PRODUK Anda..
Saatnya Produk & Bisnis Anda di komunikasikan secara positif ke publik.
Biarkan mereka tahu produk Anda. Dan saatnya menjadikan mereka sebagai MARKETING
GRATISAN buat bisnis Anda..
Anda dapat melakukan semua hal diatas denganmemanfaatkan layanan jejaring sosial. Ya, layanan
yang kini semakin sering kita dengar: Facebook,Twitter, Youtube, dan lain-lain. Costumer dan calon
costumer Anda ada disana, diantara 50 juta pengguna Facebook dan 3 juta tweet setiap hari. Anda
mendengarkan mereka?
Jejaring sosial dapat menjadi senjata pemasaran dengan daya jangkau yang luar biasa
besar.
Euphoria jejaring sosial akan segera berakhir dan dengan cepat berubah menjadi kebutuhan
setiap umat manusia. Kebutuhan untuk didengarkan. Namun perkembangan itu juga
membawa dampak lain. Sumber daya yang tadinya berlimpah dan didapat dengan mudah
menjadi sangat terbatas dan mudah hilang, sumber daya tersebut adalah: Perhatian!
Tidak ada lagi orang yang perduli akan iklan, kelebihan produk Anda, brand Anda, atau
apapun.
Mereka tidak memiliki cukup banyak waktu untuk semua itu. Jadi bagaimana
mendapatkan perhatian mereka? Dengan berbincang kepada mereka, perbincangan melalui
jejaring sosial. Ya, mereka akan mendengarkan rekomendasi dari orang yang mereka
percaya: teman-teman mereka dan
Anda. “Seperti pemasaran dari mulut ke mulut?”Tepat! Namun perbincangan yang tadinya hanya dilakukan oleh dua orang kini semua orang bisa “mendengarnya”. Jejaring sosial membuat word of mouth marketing ke level yang baru. Berdasarkan penelitian Semiocast, lembaga riset media sosial yang berpusat di Paris, ternyata Indonesia merupakan pengguna Twitter terbesar kelima di dunia dengan jumlah akun sebanyak 19.500.000 ! Dalam hal kicauan, Indonesia merupakan negara yang menulis kicauan (tweet) ketiga terbanyak di dunia, yaitu mencapai sekitar 12% dari total jumlah tweet di seluruh dunia. Posisi pertama dipegang oleh masyarakat AS sebesar 27% dan disusul Brazil dengan 24%. Tetapi, jika dilihat dari lingkup Asia, pengguna Twitter di Indonesia mengontribusikan sekitar 54,6% dari total jumlah tweet di Asia!
Socialbaker.com juga merilis pertumbuhan pengguna Facebook di Indonesia yang luar biasa, sehingga Indonesia menjadi Negara pengakses Facebook nomor-2 terbserar di dunia dengan 42.654.140 pengguna pada bulan tahun 2012. Jauh diatas Inggris.
Demikian juga dengan pertumbuhan pengguna social media berbasis lokasi Foursquare. Indonesia disebut-sebut Negara yang paling banyak memiliki venue di Foursquare dan memiliki jumlah pengguna terbanyak di Asia Pasifik. Fakta-fakta mencengangkan lainnya juga akan Anda temukan di situs social media lain seperti Blogger, WordPress, Youtube, dan akan terlalu banyak untuk kami tulis disini.
Namun ditengah semua euphoria masyarakat Indonesia di social media sekarang, masih banyak perusahaan (bahkan perusahaan besar) belum menganggapnya penting. Sehingga tidak memberikan dampak seperti yang mereka harapkan.
Disisi lain banyak usaha kecil, dan para professional telah mulai menikmati “kesetaraan” mereka dengan perusahaan dan brand besar. Ya perusahaan besar, kecil, perorangan, semua setara di social media. Semua memperebutkan satu hal, Perhatian!
Twitter Success Stories Adrie Subono • 5000 tiket Bruno Mars seharga 500-600 ribu habis dalam 7 jam, tanpa calo, hanya dijual melalui Twitter. • Tiket Maroon 5 yang akan mengadakan show dibulan April 2011 telah habis terjual dibulan Agustus/September 2010. Lagi, hanya dijual melalui Twitter. • Mencari tenaga lepas (freelance) untuk membantu Java Musikindo jika kekurangan tenaga.
Kripik Maicih
Salah satu usaha kecil yang juga sangat sukses menggunakan layanan social media. Apa yang mereka lakukan: • Menjual kripik pedas didalam bagasi mobil dan tidak pernah memiliki lokasi tetap dalam menjajakan dagangan mereka. • Memberi tahu para pelanggan mereka dimana lokasi “gentayangan” selanjutnya melalui Twitter.
Hasilnya??
Massive..!!
Percakapan telah terjadi dengan atau tanpa keterlibatan Anda. Kini pilihan ada ditangan Anda untuk memanfaatkan atau mengabaikannya.
Alasan lain kenapa Anda harus menggunakan jejaring sosial untuk bisnis Anda adalah:
1. Manajemen jejaring sosial yang baik dapat membuat usaha kecil terlihat besar dan usaha besar      terlihat luar biasa.
2. Jejaring sosial dapat menekan biaya untuk memasarkan usaha Anda.
3. Anda dapat terhubung langsung dengan pelanggan Anda.
4. Jejaring sosial dapat membantu Anda membangun jaringan bisnis baru dan memperkuat yang sudah ada.
5. Pertumbuhan pengguna jejaring sosial yang sangat cepat.
6. Pesaing Anda menggunakannya.
7. Jejaring sosial itu menyenangkan.
Namun masalahnya.. Terdapat terlalu banyak pilihan.
Percayakan Pada Kami
Kami akan meriset, menemukan pasar Anda, membaca periaku mereka, dan menjangkau mereka melalui percakapan. Kami akan membangun kepercayaan konsumen Anda, lalu membuat mereka membantu memasarkan Anda dengan membicarakan Anda. Kami memilih layanan-layanan jerjaring social terpopuler lalu mengintegrasi dan mengoptimasinya untuk mencapai tujuan Anda.
Layanan Kami
1. Twitter Marketing
Kami menggunakan twitter sebagai tulang punggung layanan kami karena pertumbuhannya yang luar biasa. Twitter sangat populer dan akan semakin populer di Indonesia karena kemudahannya diakses dari berbagai gadget seperti: PC, Smartphone, Tablet, dll.
Yang kami lakukan melaui Twitter:
• Market research
 • Brand monitoring
 • Twitter background design
 • Engaging costumers
 • Content marketing
2. Facebook Marketing
Indonesia sebagai Negara ke-2 terbesar di dunia dalam jumlah pengakses Facebook merupakan jaminan bahwa pasar Anda ada disana. Facebook adalah layanan jejaring social yang sangt dinamis dan sering kali melakukan perubahan dan inovasi baru dalam layanannya. Kami akan mengoptimalkan pemanfaatan Facebook untuk Anda, memantau semua perubahan dan mengaplikasikannya untuk mencapai tujuan Anda.
Yang kami lakukan di Facebook:
• Facebook Page design
• Market research
• Facebook Targeted Advertising
. Penambahan Likes untu FP anda *
PENUTUP
 Jadi manfaat social media marketing untuk bisnis Anda?
1. Customer Engagement Pelanggan mempunyai keinginan lebih untuk melakukan pembelian jika Anda mampu secara pribadi terlibat dengan mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka
2. Social Branding Pelanggan potensial Anda melihat dan menganggap perusahaan Anda berbeda dengan perusahaan lain yang tidak pernah mereka kenal sama sekali.
3. Get Instant Feedback Punya rencana launching produk baru atau jasa? Dapatkan komentar dan pendapat dari pelanggan Anda secara instan di sosial media.
4. Market Research Dapatkan data riset pasar tentang pelanggan potensial untuk membangun strategi yang diperlukan untuk mendapatkan perhatian mereka.
 5. Improve Your SEO Social media adalah backlink yang kuat untuk website Anda dan meningkatkan jumlah kunjungan ke website Anda.
Berikut kami berikan Paket Social Media Management bulanan:
Note: * Reply / response terhadap pertanyaan user yang berkaitan dengan teknis/product knowledge akan dijawab secara umum, dan diforward ke pihak klien untuk follow up lebih lanjut
Demikian surat penawaran ini kami ajukan. Semoga dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan bapak/ibu. Atas perhatianya kami ucapkan terimakasih.