Petani dengan hutang 1 Milyar lebih

Saya ingin sharing di blog ini, tentang percakapan saya dengan seorang petani di daerah jawa tengah yang menelpon saya menjelang buka puasa, beliau mendapatkan no hp saya dari googling internet dan masuk ke blog ini.

Beliau menceritakan bahwa sudah lebih 4 tahun memiliki hutang yang tidak kunjung selesai, dan menceritakan bahwa semua bisnis atau usaha yang di milikinya bangkrut, dan hampir setiap hari ada yang datang untuk menagih hutang, mulai dari bank, ksp dan rentenir. Benar-benar sangat stress dan kebingungan, saya bisa merasakan hal itu karena pernah di situasi tersebut.

saat menanyakan saran atau solusi kepada saya, maka saya langsung sarankan untuk introspeksi diri dan ibadah kepada Allah swt, sedekahnya dan paling utama adalah pertobatan.

setelah itu di lalui, maka penting sekali untuk memprogram pikiran dengan program yang baru tentang uang, bisnis dan strategi bisnis.

Selama seseorang memiliki pikiran dan perasaan negatif, maka akan sulit untuk menyelesaikan hutang, perbaiki NIAT, karena niat itu punya kekuatan dan ini ibarat kunci yang anda perlukan untuk menjalankan kendaraan anda.

Anda tidak perlu tahu bagaimana sebuah mesin mobil bisa bekerja, yang anda perlukan adalah mengaktifkan mesin mobil tersebut.

Coba anda renungkan apakah niat anda selama ini, mencari hutangan yang akhirnya menuntun anda mendapatkan hutang, coba Niatnya di ubah Minta kepada Allah swt jalan dan di buka rejeki.

Dalam buku saya menjelaskan bahwa Uang itu hanya alat barter atau pertukaran barang & jasa, anda bisa mendapatkan uang kalau tahu prinsip & cara kerja uang.

Bahkan anda menemukan blog saya ini, apakah anda menyadari karena anda berniat tentang mengetahui cara melunasi hutang riba, dan akhirnya ketemu blog dan tulisan saya ini