Pintu neraka kebangkrutan pengusaha

Besar pasak daripada tiang

Itulah ungkapan yang kiranya tepat bagi mereka yang mengalami kondisi pengeluaran lebih besar daripada pemasukan, jika ini adalah kebiasaan atau gaya hidup berhati-hatilah karena hal ini akan menjadi kebiasaan yang akan membawa kepada neraka kebangkrutan bagi seorang pengusaha.

Saya pernah bertemu dengan teman dan juga orang-orang yang disebut pengusaha sukses ternyata memiliki konsep yang sederhana dalam menjalankan bisnis yaitu hidup sehemat mungkin dan pemasukan harus lebih besar daripada pengeluaran serta memiliki investasi yang bisa menghasillkan uang meski  tanpa kehadiran mereka.

Ungkapan besar pasak daripada tiang  juga yang membuat seorang pegawai atau bahkan pejabat langsung berubah gaya hidup saat mendapatkan kesempatan menduduki posisi basah. Dengan berbekal aji mumpung di posisi yang bisa menghasilkan uang “haram”  mereka berupaya mendapatkan pemasukan lebih besar agar bisa digunakan memenuhi gaya hidup mereka untuk membeli rumah baru sebanyak mungkin, mobil mobil baru sebanyak mungkin bahkan untuk plesiran keluar negeri dengan uang yang bukan menjadi haknya, akibatnya seperti yang baru baru ini menghebohkan dilevel pejabat mulai dari yang pangkat rendahan bahkan selevel  ketua MK masih berusaha menghasilkan uang lebih banyak lagi dibanding “jatah” halal dari Negara yang dia terima, beruntung KPK bisa mengendus dan menangkap , dan ini upaya yang luar biasa dari KPK untuk menyelematkan negeri ini.

Menjadi pengusaha apalagi baru merintis justru harus lebih banyak ‘prihatin’ karena menyadari bahwa perlu waktu & proses untuk membesarkan bisnis.

Kalau mampunya makan nasi bungkus kenapa harus nekad memaksakan diri makan lebih mahal?

Sekali – kali pak atau saya lagi visualisasi untuk menjadi orang kaya maka agar cepat & maksimal saya harus membiasakan diri makan ditempat-tempat mahal karena disana biasanya para pengusaha makan ini pernah dilontarkan oleh salah satu peserta tentang life style dan ilmu visualisasi. Saya tidak menjawab benar atau salah karena memang tidak perlu namun saya malah menyarankan untuk bertanya langsung kepada para pengusaha sukses yang benar-benar kaya tentang bagaimana mereka merintis bisnis dan bagaimana pola hidup mereka.

Bagaimana cara menjadi Milyuner ? adalah salah satu artikel yang saya temukan di www.wikihow.com menulis bahwa ada 6 jalan untuk menjadi Milyuner. Berikut rangkuman dari artikel bagaimana cara menjadi milyuner.

Banyak orang terinspirasi untuk menjadi Milyuner tapi tidak banyak orang yang memaksa diri mereka untuk meraih gol mereka dengan kerja keras & cerdas.

Menjadi  Milyuner sangat mungkin dan untuk mewujudkan perlu management yang baik (sistem), berpikir cerdas, kreatif, inovatif, membaca pasar dan kemampuan memanage resiko bisnis. Menjadi milyuner tidak akan terjadi dengan hanya duduk seharian dan berdoa agar mendapatkan undian berhadiah yang nilainya milyaran.

Harus ada tindakan atau action yang nyata dan proses untuk mencapainya.