Produk bagus tidak cukup

Produk bagus tidak cukup

Tulisan ini karena terinspirasi setelah ngobrol dengan seorang pengusaha kuliner waralaba makanan siap saji. Dan ini bukan pertama kali saya mendapatkan cerita pengusaha kuliner yang menjual bisnisnya dengan model waralaba.

Produk bagus tidak cukup untuk bisa bertahan atau bahkan tumbuh, konsumen selalu berubah dan menentukan pilihan, banyaknya yang masuk di bisnis kuliner dan kemudian di buat waralaba terus menyodori kepada konsumen yang punya uang untuk alternative pilihan investasi bisnis dan bagi end user konsumen ini menjadi pilihan alternative baru.

Saya tidak cerita merek atau brand anda, bisa lihat waralaba kuliner baik dalam bentuk gerobak/booth/resto café, yang 3-5 tahun lalu begitu , booming dan menghasilkan penjualan yang fantastis, kini banyak yang hilang tidak tahu kabarnya dan beberapa di antaranya gerobak/boothnya saja yang anda di parkir atau di buat usaha lainnya.

Apa yang menyebabkan ini semua? Dan apa hubungannya dengan jual Produk bagus tidak cukup untuk bisa di terima pasar dan bertahan lama.

Nanti akan di sambung lagi