Richeese factory buka di Malang

Richeese factory buka di Malang

Semakin semarak bisnis kuliner di Malang ini menunjukkan kota malang punya potensi yang bagus sehingga pengusaha banyak yang membuka bisnis kuliner di kota malang, pemilik usaha kuliner yang di malang banyak yang berasal dari luar kota malang bahkan luar pulau jawa, ini menunjukkan daya tarik kota malang untuk usaha kuliner. Dan dari sisi konsumen akan memanjakan karena banyak pilihan, mana yang disuka itu yang akan dipilih, sedangkan bagi pengusaha ini berarti market share makin ketat dan berjuang untuk memperebutkan customer share.

Saya mengamati pemilihan lokasi Richeese factory malang, karena Richeese factory berdekatan bahkan nempel tembok dengan warung steak & shake yang selama ini selalu ramai di dominasi segment anak muda atau remaja.

Kini dengan hadirnya Richeese factory dan berdekatan, maka secara kacamata marketing akan mempengaruhi Marketshare dan customer share atau walletshare Warung Steak & shake.

Pada grand opening saya juga melihat antrian yang panjang hingga keluar mirip nonton konser hehe, dengan konsep promosi yang di usung adalah diskon 50% saat grand opening.

Tinggal dilihat dalam 6 bulan – 1 tahun bagaimana Warung Steak and Shake dalam menjaga marketshare dan customer share.

Akan seru pastinya bagi pemilik kedua bisnis tersebut dalam memikirkan strategi bisnis,inovasi dan marketing.Dan konsumen happy banyak pilihan, tinggal siapa yang berhasil memperebutkan dompet terbesar konsumen.

Sebelum posting artikel ini saya mengamati conversation di sosial media salah satunya twitter dan path, nampak menjadi buzz , hoho bahkan sampai ada yang bilang seperti antrian semut. Sebagai pengamat dan praktisi Marketing saya ingin melihat dalam minimal 6 bulan hingga 2 tahun, tentang kompetisi bisnis kuliner di malang dan khususnya di kawasan jalan arjuno dimana termasuk ada Richeese factory, Warung Steak & Shake, Wong Solo dan Mie Jogja

Terima kasih & semoga semangat sukses & berbagi menyertai anda selalu.