Sharing strategi meningkatkan Omzet penjualan dan profit

Terima kasih kepada pembaca yang mengirimkan email ke saya, dan untuk update artikel harian mengenai Sharing strategi meningkatkan Omzet penjualan dan profit , lebih banyak saya tuliskan di blog saya silahkan di cek untuk update artikel sharing bisnis,marketing dan sales.

Dan bagi anda yang memiliki masalah atau kendala seputar bisnis, marketing dan sales bisa menghubungi saya di Telp/WA 085755333610 , sejak tahun 2012 hingga sekarang saya membantu para pengusaha dengan beragam jenis bisnis semisal usaha kuliner, bimbel atau bimbingan belajar, laundry, tour and travel, otomotif, distributor makanan, distributor air minum, suplemen kesehatan, Produsen dan Distributor Herbal, Industri rumahan, Keuangan, Hotel dan lain-lainnya.

Menjadi passion saya untuk bisa memberikan Sharing strategi meningkatkan Omzet penjualan dan profit bagi pelaku dunia usaha khususnya Usaha UKM yang sering saya temui mengalami masalah atau kendala seiring berjalannya bisnis.

Dunia Bisnis terus berkembang dan kompetisi terus tumbuh

Konsumen juga makin banyak pilihan produk dan jasa, sehingga dituntut bagi pemilik perusahaan atau pengusaha selalu berpikir tentang inovasi produk,layanan,marketing dan sales. Berapa banyak saya jumpai pemilik usaha yang 3-4 tahun lalu berjaya dan sekarang mengalami kondisi cashflow yang sangat sulit, biasanya disebabkan karena persaingan harga serta kompetitor yang lebih banyak.

Masalah-masalah ini harus segera dicari solusi dan pemecahannya

Bagaimana cara meningkatkan usaha, yaitu dengan mulai mengevaluasi apa yang telah dilakukan serta melakukan riset dan duduk bersama staff anda untuk merumuskan lagi langkah dan strategi agar bisa keluar dari situasi cashflow yang berdarah-darah.

Setiap Bisnis dituntut selalu untuk

  1. Mendapatkan Pelanggan baru
  2. Meningkatkan Penjualan
  3. Membuat Pelanggan lama untuk belanja lagi atau membeli dari anda, bukan dari kompetitor

Strategi Bisnis,Marketing dan Sales mutlak diperlukan agar bisnis bisa terus tumbuh surplus dan juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar serta masyarakat banyak, silahkan hubungi saya jika anda butuh konsultasi seputar analisa bisnis, strategi marketing dan teknik sales serta riset market.

Hal ini mutlak dibutuhkan ibarat bermain bola, meskipun dari dulu cara bermain bola hanya seperti itu, namun dalam kompetisi bola, hanya tim yang solid dan terlatih serta memiliki mental dan mindset yang tepat yang akan menjadi pemenang. Begitu juga dalam hal dunia usaha.

Tugas saya adalah membantu anda dalam menemukan kendal-kendala yang membuat usaha atau bisnis (perusahaan) anda mengalami stagnan atau menurun.Lalu mencari solusi yang paling efektif dan bisa diterapkan dengan segera, sehingga proses recovery atau pemulihan bisnis bisa segera dicapai.

Seringkali yang saya jumpai di dalam kelas workshop atau private, yaitu para pengusaha hanya melakukan berdasar emosi dan kira-kira saja, semisal dalam hal membuat cara promosi yang efektif, kebanyakan hanya mengandalkan coba-coba, tanpa menghitung budget dan dampak serta gol yang ingin dicapai secara detil. Ini contoh salah satu misalnya pengusaha kuliner yang ikut bazar disuatu event , tanpa membuat konsep perencanaan dan gol dari tujuan ikut bazar itu apa, serta target dan evaluasi harian selama seminggu ikut bazar itu bagaimana tidak dimiliki, akhirnya saat acara bazar selesai bilang bahwa merugi.

Mengikuti event,pameran atau bazar itu sebenarnya sangat efektif, baik untuk mendongrak penjualan atau memperkenal brand sehingga makin dikenal. Dan tanpa planning meskipun sederhana sangat sulit dicapai gol atau target, kalau pun bisa dicapai karena kebetulan dan hanya sekali waktu, dan tidak tahu apa yang membuat bisa tercapai targetnya.

semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk anda.