Strategi Mc Donald meningkatkan penjualan dengan gimmick

Strategi Mc Donald meningkatkan penjualan dengan gimmick

Cobalah anda amati ketika anda masuk ke gerai Mc Donald maka ada yang tidak berubah selama bertahun tahun yaitu adanya gimmick mainan edisi terbaru, seperti saya lihat edisi promo happy meal terbaru adalah edisi SMURF berjudul SMURF the lost village yang akan tampil di cinema march 2017, dan cobalah anda ajak anak anda maka bisa dipastikan akan merengek untuk minta di belikan mainan edisi SMURF yang memang bentuknya lucu dan bikin anak anak pingin mengkoleksi. Dalam strategi marketing penggunaan GIMMICK semisal mainan edisi terbaru atau yang sedang menjadi trend bisa membuat konsumen yang awalnya beli paket biasa akhirnya nambah beli paket happy meal promo dengan bundling SMURF. Jadi Strategi Mc Donald meningkatkan penjual dengan gimmick terbukti efektif dan hal ini sudah lama dilakukan oleh perusahaan mc Donald di seluruh dunia, artinya apa? Artinya strategi Gimmick ternyata masih efektif maka terus dipakai, kalau tidak efektif pasti Mc Donald tidak akan memakai Gimmick.

Carilah produsen langsung atau grosir yang bisa mensuplai gimmick untuk kepentingan strategi marketing anda, namun juga perlu anda ketahui bahwa semua harus anda kaji dan analisa sesuaikan dengan model bisnis dan konsumen anda, jangan sampai malah menimbulkan cemooh atau komplain karena gimmick nya tidak sesuai atau malah dianggap melecehkan.

Kenali dulu siapa konsumen anda, buat pengelompokan jenis kelamin, umur, ini adalah hal penting sebelum melanjutkan ke fase berikutnya. Tes dari hal kecil contoh semisal anda display beberapa set gimmick di tempat yang mudah terlihat dan anda display dengan tampilan menarik. Ketika ada konsumen yang tertarik maka anda jelaskan rule cara mendapatkan gimmick tersebut.