Testimoni Workshop Meningkatkan Omset Penjualan

Kali ini saya akan sharing Testimoni Workshop Meningkatkan Omset Penjualan pada tanggal 20 Mei 2015 yang diadakan di kota Surabaya.

Pada tanggal 20 Mei 2015 yang digagas oleh komunitas pengusaha kuliner kota surabaya, dengan jumlah peserta 27 peserta hal ini karena keterbatasan tempat, dari total member komunitas pengusaha surabaya yang totalnya 60 pengusaha kuliner.

Workshop yang diadakan pada tanggal 20 Mei tersebut, mengupas ilmu dan strategi yang sudah teruji dalam membantu pengusaha atau pemilik bisnis yang mengalami kendala penurunan sales atau omset penjualan dan yang mengalami kendala profit yang makin menipis dikarenakan persaingan.

Ada banyak strategi cara meningkatkan omset, profit dan uang cash yang saya sharing tersebut, Alhamdulillah tidak sampai seminggu, peserta yang telah mempraktekan 1-3 strategi telah mengirimkan hasil Testimoni Workshop Meningkatkan Omset Penjualan di grup WA atau secara japri kepada saya.

Untuk update harian blog saya tentang Testimoni Meningkatkan Omset Penjualan dari Workshop dan kelas private anda bisa kunjungi blog saya http://www.santosoprofitmaker.com disana saya sering menulis aktif tentang Bisnis, Marketing dan Sales serta motivasi. Silahkan kunjungi langsung dan jika anda selaku pemilik bisnis atau perusahaan anda sedang mengalami kondisi penurunan atau stagnan silahkan kunjungi blog saya http://www.santosoprofitmaker.com untuk informasi cara meningkatkan bisnis anda dan membantu mengurai kendala hutang usaha.

Para pengusaha bidang kuliner sangat antusias dalam mengikuti workshop satu hari tentang bagaimana strategi marketing (pemasaran) dan penjualan yang bisa diukur hasilnya dengan biaya sehemat atau semurah mungkin.

Ada yang sudah menekuni usaha kuliner 10 tahun ada juga yang di bawah 1 tahun atau bahkan beberapa bulan,tentunya dengan permasalahan yang beragam. Saya bersyukur selama hampir 3,5 tahun telah menangani beragam jenis usaha atau bisnis, dan memang masalah yang paling banyak di alami adalah penurunan omset, profit dan uang cash serta kendala terbelit hutang yang akhirnya menguras pikiran,waktu dan keuangan sehingga gali lubang tutup lubang.

Peserta yang memberikan Testimoni Workshop Peningkatan Omset Penjualan. saat diminta menjelaskan kendalanya sebagian besar mengatakan bahwa ketika bisnis berusaha diatas 4 tahun mulai terjadi tingkat kesulitan baik dari sisi penjualan , sdm dan pengelolaan perusahaan. Namun yang menurut saya masalah paling vital adalah penjualan, karena jika penjualan makin menurun bisa berdampak kepada banyak hal diantaranya.

  1. Tidak bisa membayar gaji karyawan karena pemasukan tidak cukup
  2. Tidak bisa membayarr hutang
  3. Tidak bisa membayar supplier
  4. Tidak bisa membeli software keuangan yang handal
  5. Tidak bisa persisten membangun brand akhirnya ditinggalkan

Karena jika anda memiliki uang maka jika anda kesulitan tentang akunting, anda bisa membayar orang yang ahli akunting, jika anda kesulitan tentang SDM anda bisa membayar atau merekrut orang yang handal di bidang SDM.

Jadi Pemasukan adalah hal yang paling vital dalam Bisnis, tanpa pemasukan dari sales atau penjualan maka bisnis anda akan mengalami masalah yang serius. Kalau anda telusuri perusahaan apapun akan tutup disebabkan kebanyakan adalah tidak memiliki uang cash untuk menjalankan bisnisnya.

cara meningkatkan omset usaha kuliner

www.santosoprofitmaker.com

Usaha Kuliner juga memiliki masalah yang tidak sedikit, karena jenis usaha ini mudah ditiru,semisal anda membuat usaha kebab dan berhasil, maka bisa dipastikan kurang darir satu tahun akan bermunculan kompetitor-kompetitor yang menjual juga kebab, bahkan diantaranya dengan rasa yang sama enaknya dengan harga yang lebih murah.

Disini kalau anda tidak memiliki strategi marketing jangka panjang maka anda akan kesulitan bertahan atau tumbuh, karena anda mengalami dilema, banting harga dengan risiko profit tipis atau tetap harganya juga dengan resiko margin tipis.

Marketing, Sales dan Branding adalah bagian penting dalam sinergi bisnis anda, Silahkan kunjungi blog saya di www.SantosoProfitMaker.com untuk informasi update harian.