Testing,Split,Monitor & Pilih

 

Saya pernah diminta untuk memberikan materi private training sekaligus mentoring untuk bisnis IT yang menggunakan Adwords sebagai salah satu cara mendatangkan leads ke website perusahaan. Sebelumnya beliau pemilik Bisnis IT ini juga sudah lebih 5 tahun menggunakan senjata PPC Adwords, SEO untuk Marketing dan Promosi Bisnis, sehingga sudah cukup familiar dengan  kedua hal tersebut.

Tugas saya adalah meningkatkan CTR, Konversi Penjualan dan menurunkan biaya dari Adwords, tentunya bukan hal mudah karena beliau juga sudah terbiasa, maka saya melakukan analisa dengan mencatat detil bagaimana tim atau staff beliau dalam menjalankan kampanye iklan dengan adwords, mulai dari pemilihan keyword,pembuatan headline, body copy, image dan lain-lain, dalam 4 hari nonstop kami mengevaluasi Leads CTR,Sales dan Cost. Saya berpikir tentang Testing,Split,Monitor & Pilih apakah sudah dijalankan dengan maksimal atau belum

AHA…! setelah mengevaluasi 4 hari, maka saya melakukan Testing, Split, Monitor dan memilih kampanye yang menurut data menghasilkan CTR yang tinggi dan tidak hanya itu juga membenahi tampilan landingpage agar konversi ke sales (penjualan) meningkat dan juga memangkas biaya adword hingga 30% lebih !.

Hasilnya beliau memberikan Testimoni kenapa baru sekarang mengetahui metode melakukan kampanye adwords yang efektif dan sekaligus menurunkan biaya adwords, saya sambil tersenyum dan berkata, ambil hikmahnya pak kalau tidak begitu nanti tidak ketemu saya, berbagi rejeki dan saling membantu toh 🙂

Dalam Marketing hal yang paling penting adalah Testing, Split, Monitor dan akhirnya memilih mana yang paling bagus dalam menghasilkan leads dan konversi ke penjualan dengan biaya seminimal mungkin. Ini berlaku baik untuk Marketing Online dan Marketing Offline atau Tradisional tetap saja fungsi Testing tidak bisa ditinggalkan, karena jika ditinggalkan anda hanya membuang-buang biaya untuk marketing dan promosi yang tidak menghasilkan.
Jadi jika anda pernah membuat program marketing dan tidak maksimal hasilnya mungkin karena melupakan Testing,Split,Monitor dan Pilih.

Metode ini juga untuk semua produk atau jasa, bisa untuk tour & travel, penjualan tiket pesawat,Bimbel, Laundry, Produsen dan lain-lain.

meningkatkan leads lombok surgawi