Twitter akan dibeli google

Wow kabar twitter akan dibeli google saya dapatkan hari ini dari informasi website okezone.com diberitakan google setidaknya harus menyiapkan USD50 Miliar !!! angka yang fantastis. Twitter akan dibeli google apakah twitter akan makin sukses bersama Google

Dalam lanman okezone memberikan bahwa Seperti Microsoft yang terancam dengan Google, Google juga sekarang ini merasa terancam dengan eksistensi Facebook. Google juga sudah membentuk jejaring sosial untuk menjadi kompetitor Facebook, Google+. Tapi, produk baru ini tampaknya tidak berhasil menyerap banyak pengguna.
Alhasil, Twitter yang merupakan jejering sosial terpopuler kedua setelah Facebook dilirik Google. Saat ini, nilai Twitter lebih dari USD33 miliar. Jika Google serius ingin mengakuisisi Twitter, maka harus merogoh kantong lebih dalam lagi. Sebab harga premium Twitter ditaksir mencapai USD50 miliar.

Google sendiri memiliki dana kas sekira USD64 miliar. Tapi, dia juga harus siap-siap menanggung biaya pajak akibat transaksi ini nantinya. Demikian dilansir dari Business Insider, Jumat (10/2/2015).Tapi, biaya yang dikeluarkan Google tidak akan sia-sia. Dia akan mendapatkan banyak hal dari Twitter, termasuk users, untuk di integrasi dengan sistemnya.

Dengan terintegrasi, Google bisa memainkan strategi iklannya lebih luas dan menguntungkan. Tapi, tetap saja ada batasan bagi Google menjaring para pengiklan. Para pengiklan diperkirakan akan tetap beriklan di Facebook, karena jejaring sosial ini telah memiliki pangsa yang loyal. Di sisi lain, Facebook juga semakin baik dalam menangkap peluang iklan.

Twitter sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan facebook, dan diantara kelebihan twitter adalah real time,cepat dan simple.Apalagi CEO Twitter sendiri pernah datang ke Jakarta tentunya mereka juga punya rencana bagaimana twitter akan memberikan warna “manfaat” untuk warga indonesia 🙂