Workshop strategi meningkatkan omzet penjualan & profit di Surabaya

Testimoni Workshop strategi meningkatkan omzet penjualan & profit di Surabaya

Memiliki Bisnis atau menjalankan usaha ternyata tidak semudah yang saya bayangkan.. !, 2 tahun saya menjalankan usaha ini awalnya lancar penjualan bagus namun makin lama kok makin menurun..! saya baru menjalankan kurang dari 1 tahun bagaimana ya agar saya meningkatkan omzet penjualan dan sekaligus saya mau tanya cara menentukan harga jual yang tepat itu seperti apa coach ..?, kalau saya sudah bisnis masuk tahun ke 10 dan tantangan saya adalah membuat brand makin kuat, omzet terus meningkat dan memiliki tim sales yang tangguh coach. Ini adalah sebagian dari pertanyaan – pertanyaan yang ditanyakan para pengusaha kuliner yang berjumlah sekitar 27 orang saat workshop strategi bisnis, marketing dan sales untuk meningkatkan omzet penjualan dan profit.

Di mulai dengan data dan angka

Di Workshop strategi meningkatkan omzet penjualan & profit di Surabaya saya memberikan materi fundamental yang sangat prinsip, sederhana namun jika ditinggalkan maka bisa membuat bisnis / perusahaan mengalami masalah yaitu pentingnya memiliki data-data dan angka-angka, untuk perusahaan skala besar atau yang menerapkan menejemen secara profesional mereka pasti sudah memiliki hal ini dan juga orang-orang profesional yang dibayar untuk hal ini, namun bagi skala bisnis UKM saya menemukan banyak sekali yang tidak memiliki hal ini, ada juga yang punya namun tidak diurus secara baik akibatnya laporan data-datanya tidak valid.

Manfaat memiliki data kastemer, penjualan, kompetitor, dan lain-lain adalah untuk memonitor dan memantau setiap bisnis anda, sebagai contoh untuk meningkatkan omzet penjualan maka anda harus memiliki data-data dan angka berapa penjualan tahun lalu atau 3 bulan terakhir , produk apa yang paling laku, produk apa yang sulit laku, sales mana yang paling banyak penjualannya, sales mana yang selalu sedikit penjualannya, program promosi apa yang dianggap paling efektif dan lain-lain itu semua untuk menjadi acuan dalam membuat membaca dan menemukan pola perilaku pasar , konsumen dan strategi marketing serta promosi untuk kedepannya.

Terukur dan termonitor

Di Workshop strategi meningkatkan omzet penjualan & profit di Surabaya saya memberikan contoh-contoh yang sudah terbukti untuk membantu meningkatkan omzet penjualan dan juga memperbesar margin profit (keuntungan).

Semua strategi marketing, promosi dan iklan yang bisa terukur hasilnya dan termonitor progressnya, ini seperti olah raga bahwa setiap latihan harus bisa terukur perkembangannya dan termonitor. Semisal anda menjalankan iklan di radio, koran, facebook, adword, sebar brosur maka anda harus tahu cara mengukur semua iklan tersebut mana yang paling efektif mendatangkan leads (prospek) dengan cost atau biaya minimal, serta dimonitoring terus progressnya, misal untuk durasi iklan 7 hari di radio apakah headline penawaran dan copywriting nya sudah tepat dan membuat orang untuk take action atau belum, jika belum segera ubah jangan diteruskan hingga iklan ditayangkan 7 hari tetap menggunakan konsep yang sama, karena jika 2-3 hari saja tidak menghasilkan respon maka juga dihari ke 7. Ini berlaku juga untuk media brosur dan yang lainnya.

cara meningkatkam omzet usaha

Meningkatkan jumlah presentase

Untuk meningkatkan omzet penjualan usaha anda apapun produk atau jasanya, maka yang paling mudah ada dengan membagi menjadi 3 komponen vital (nanti bisa dikembangkan) mulai dari

  1. Jumlah pelanggan baru
  2. Jumlah pembelian – transaksi – volume
  3. Jumlah pelanggan yang kembali lagi untuk membeli lagi

Pada point pertama adalah meningkatkan pelanggan baru, dengan data-data dan angka-angka yang anda sudah anda miliki anda tinggal menambahkan misal 10% , juga pada poin ke 2 dan poin ke 3 ditambahkan bisa 5% atau 10% , maka anda bisa meningkatkan penjualan sekaligus memperbesar profit.

Dengan berpikir 360 derajat secara kreatif untuk menemukan ide-ide dan gagasan yang efektif dalam strategi meningkatkan omzet penjualan sekaligus memperbesar margin profit dan menghemat cost.

Saya dengan senang hati siap membantu bisnis atau perusahaan anda, untuk memberikan konsultasi dan training tentang bagaimana meningkatkan omzet penjualan secara tersistem, terukur dan dengan biaya minimal.

 

Karena saya percaya bahwa dalam setiap bisnis masih banyak potensi atau cara-cara untuk meningkatkan bisnis anda.

meningkatkan omset usaha

Sekian artikel Workshop strategi meningkatkan omzet penjualan dan profit, jika butuh konsultasi Hubungi saya di HP/WA 085755333610 PINBB 32A7FB94